Selasa, 03 November 2009

Rumah Idaman PERUMAHAN : "Edu Town" di BSD, SGU dan Prasetiya Mulya Beroperasi 2010

Rumah Idaman PERUMAHAN : "Edu Town" di BSD, SGU dan Prasetiya Mulya Beroperasi 2010


PERUMAHAN : "Edu Town" di BSD, SGU dan Prasetiya Mulya Beroperasi 2010

Posted: 03 Nov 2009 01:52 AM PST

SERPONG, KOMPAS.com — Pengembang BSD mulai mewujudkan kota mandiri di kawasan Serpong ini menjadi kota pendidikan. Konsep "Edu Town BSD City" ini secara bertahap mulai terealisasi setelah perguruan tinggi swasta internasional Swiss German University (SGU) dan sekolah bisnis terkemuka Prasetiya Mulya Business School membangun kampus baru di kawasan ini. Keduanya direncanakan beroperasi tahun 2010.

Kehadiran kedua universitas tersebut menunjukkan kepercayaan kepada PT BSD Tbk untuk bisa menghadirkan Edu Town sebagai kawasan pendidikan ternama di Indonesia. Hadirnya dua universitas tersebut memperpanjang daftar sekolah dan perguruan tinggi yang telah ada di BSD City. Hingga saat ini, lebih dari 70 lembaga pendidikan formal telah beroperasi di BSD City.

Edu Town yang memiliki lahan seluas lebih kurang 40 hektar dipersiapkan menjadi pusat pendidikan dan proyek penelitian serta riset ilmiah. Kawasan tersebut dikembangkan dengan konsep yang mengintegrasikan gedung-gedung universitas dan sekolah berstandar internasional dengan asrama, communal park, dan commercial center. Di Edu Town BSD City, mahasiswa dan pelajar dapat merasakan lingkungan kampus yang hijau dan modern guna mendorong kreativitas, inovasi, dan pendekatan yang memacu semangat belajar.

"Kehadiran Pusat Pendidikan dan Riset Edu Town bertujuan agar BSD City menjadi Kota Pendidikan Terbaik atau Township of Educational Excellence di Indonesia," kata Presiden Direktur PT BSD Tbk Harry B Hartanto belum lama ini.

SGU merupakan universitas pertama yang akan segera beroperasi di Edu Town BSD City. Kampus SGU dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 10 hektar. Selain gedung perkuliahan berkualitas, lahan parkir yang luas, pedestrian, kantin dan fasilitas pelengkap lainnya, seperti rektorat, auditorium, sport hall, fasilitas olahraga lainnya, kampus baru SGU juga akan dilengkapi berbagai laboratorium layaknya universitas terkemuka di mancanegara dengan kualitas pendidikan bertaraf internasional.

Kampus kedua yang hadir di Edu Town adalah Prasetiya Mulya Business School (PMBS). Sekolah bisnis berstandar internasional terkemuka di Indonesia itu akan membuka kampus seluas lima hektar di Edu Town BSD City. Menurut rencana, kampus PMBS di Edu Town BSD City ini akan resmi beroperasi pada tahun 2010 atau setahun setelah pemancangan tiang pertama dilakukan pada 7 Mei 2009.

Pembangunan kampus PMBS Edu Town BSD City seluas sekitar lima hektar akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama akan dibangun berbagai fasilitas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan belajar bagi para mahasiswa. Selain bangunan seluas 9.000 meter persegi, termasuk gedung oval empat lantai yang di dalamnya terdapat perpustakaan bisnis modern seluas 1.300 meter persegi, kantor, ruangan serbaguna dan kafetaria, juga akan dibangun gedung kembar empat lantai yang terdiri dari kelas-kelas amphitheater dan laboratorium.

Fasilitas lain yang akan hadir dalam tahap pertama adalah multisport, courtconvenient store, mushalla, koneksi wi-fi internet di seluruh kampus, Entrepreneurship Development Centre, ruang kegiatan mahasiswa, dan fasilitas parkir. Semua fasilitas tersebut akan digunakan untuk jenjang S1 mulai tahun ajaran 2010.

Keberadaan Edu Town dengan perguruan-perguruan tinggi berkualitas di dalamnya akan semakin menambah daftar fasilitas pendidikan yang ada di BSD City. Ini sekaligus membuktikan bahwa BSD City tidak sekadar membangun, tetapi juga selalu berusaha memberikan kehidupan yang berkualitas bagi para penghuninya.


KSP

Editor: ksp

This content has passed through fivefilters.org.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar