Selasa, 12 Januari 2010

Rumah Idaman “BERITA : Pemilik Gagal Bayar dan Kabur, Harga Rumah di Dubai Anjlok” plus 1 more

Rumah Idaman “BERITA : Pemilik Gagal Bayar dan Kabur, Harga Rumah di Dubai Anjlok” plus 1 more


BERITA : Pemilik Gagal Bayar dan Kabur, Harga Rumah di Dubai Anjlok

Posted: 12 Jan 2010 07:51 AM PST

Selasa, 12/1/2010 | 22:51 WIB

DUBAI, KOMPAS.com - Krisis Dubai berimbas pada anjloknya harga rumah di sana. Harga rumah di Dubai pada 2009 turun sampai 52 persen. Maklum, banyak pemilik rumah yang gagal bayar dan kabur dari negara itu.

Sampai saat ini, belum ada satu pun surat penyitaan dilayangkan kepada nasabah gagal bayar itu. Cuma, analis Moody's Investor Service, Antoine Yacoub, meyakini bahwa dalam waktu dekat akan banyak penyitaan rumah masuk ke pengadilan. Apalagi, sebagai contoh, perusahaan pembiayaan perumahan, Barclays Plc, telah memenangkan permohonan penyitaan rumah ke pengadilan.

Tamweel PJSC, bank penyalur pembiayaan syariah terbesar di UEA, menyebutkan, beberapa tuntutan penyitaan tertahan di pengadilan. Tamweel juga memprediksi, 3% total pembiayaan perumahan sudah default. Ini sejalan dengan prediksi Moody's, September 2009.

Lembaga rating itu berteriak, dalam 12-18 bulan nanti, sekitar 12 persen dari 27.000 kredit perumahan di Dubai bakal gagal bayar. (Sopia Siregar/Bloomberg/KONTAN) 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

BERITA : Mark Zuckerberg, Bill Clinton, Ho Ching Akan Hadiri Kongres FIABCI di Bali

Posted: 12 Jan 2010 01:11 AM PST

Selasa, 12/1/2010 | 16:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh dunia akan hadir dalam Kongres Dunia Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) ke-61 yang direncanakan digelar di Nusa Dua Bali, 24-28 Mei 2010 mendatang. Di antaranya CEO dan pendiri Facebook Mark Zueckerberg, CEO Temasek Madame Ho Ching, mantan Presiden AS Bill Clinton.

Menteri Negara Perumahan Rakyat Soeharso Monoarfa dan Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia Teguh Satria mengungkapkan hal ini hari Selasa (12/1/10) di Jakarta. Hadir Ketua Penyelenggara Kongres ke-61 FIABCI Pingki Elka Pangestu dan Wakil Ketua Kadin Bidang Properti James Riady.

Kongres Dunia Federasi Real Estate Internasional tahun 2010 mengambil tema "Save The World: Green Shoots for Sustainable Real Estate". Kongres ini merupakan pertemuan tahunan yang diikuti oleh para stakeholder industri properti dunia dan ratusan delegasi lebih dari 60 negara dengan beragam profesi mulai dari pengembang properti, broker, pemerintah, konsultan, sampai pengacara. Federasi ini beranggotakan 120 organisasi real estate profesional yang mewakili 1,5 juta profesional dan 3.300 praktisi real estate.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan membuka Kongres Dunia FIABCI di Bali, sekaligus memberikan keynote speech tentang isu-isu global dan pembangunan ekonomi berkelanjutan," kata Menpera Soeharso Monoarfa.

Sejumlah tokoh dunia yang direncanakan hadir dalam Kongres FIABCI di Bali adalah Madame Ho Ching (Executive Director & CEO Temasek dari Singapura), Bill Clinton (mantan Presiden Amerika Serikat), Po Si Lai (Gubernur Provinsi Chongching, China), Xu Jiayin (Chairman Evergrande Real Estate Group, perusahaan properti terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Hongkong), Madame Zhang Xin (Founder SOHO China, miliarder di bidang properti dan dikenal sebagai salah satu perempuan terkemuka di dunia yang berperan besar mentransformasi lanskap arsitektur Kota Beijing).

Tokoh dunia lainnya yang diundang adalah Jacques Herzog (arsitek terkemuka dari Swiss, yang terkenal dengan karya inovatifnya Bird's Nest Beijing National Stadium untuk Olimpiade Beijing 2008), Skidmore, Owing & Merril (SOM, arsitek terkemuka berbasis di Chicago, AS, dan dikenal sebagai desainer dari Nurj Dubai, bangunan tertinggi di dunia), Mohamed Ali Alabbar (Chairman Emaar, Dubai, Uni Emirat Arab, salah satu perusahaan properti terbesar di dunia).

Selain itu, penyelenggara Kongres Dunia FIABCI akan mengundang Mark Zuckerberg (CEO Facebook, pengusaha muda dari AS yang menemukan aplikasi jejaring sosial Facebook), James T Riady (CEO Lippo Group, Indonesia), Kiew Mun Leong (President & CEO CapitaLand, perusahaan besar properti di Singapura yang melakukan inovasi dalam pendanaan perusahaan), Ken Yeang (arsitek dari Malaysia yang terkenal dengan desain ramah lingkungan), Dato' Yeoh (Chairman YTL Land & Dev Bhd, salah satu kongkomerat besar dari Malaysia yang memiliki proyek-proyek ramah lingkungan).

Tokoh penting lainnya yang dijadwalkan hadir adalah Peter Barge (Chairman Jones Lang LaSalle Hotels, Singapura, konsultan hotel kelas dunia yang banyak terlibat memberikan advis di bidang perhotelan, baik dalam transaksi bisnis, operasional, konsep ramah lingkungan), David Makes (pemilik Menjangan Resort, Bali, proyek resor yang menawarkan keunikan dalam menikmati alam di Taman Nasional Bali Barat), Ridwan Kamil (arsitek muda yang mendesain dengan keseimbangan aspek ekonomi, sosial, ekologi), dan Made Wijaya (arsitek Australia yang menetap di Indonesia sejak 30 tahun lalum menciptakan desain lanskap dan arsitektur yang menampilkan corak budaya lokal).

Selain itu, Menpera Soeharso Monoarfa, Menbudpar Jero Wacik, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, tokoh properti nasional Ciputra dan Ketua Kadin Indonesia MS Hidayat akan tampil sebagai pembicara.

Menurut Ketua Umum DPP REI Teguh Satria, melalui Kongres FIABCI ini, Indonesia bermaksud mendorong stakeholder properti di seluruh dunia untuk berkomitmen dan berperan serta mewujudkan pembangunan berkelanjutan di semua bidang, terutama ekonomi, lingkungan sosial, dan budaya. Kongres ini akan membahas isu penting dalam industri properti seperti inovasi, pendanaan, eco-property, dan pariwisata.

Kongres FIABCI di Bali akan berlangsung selama lima hari, terbagi dalam beberapa kegiatan. Tiga hari pertama, cara difokuskan pada rapat komite yang diikuti seluruh pengurus FIABCI seluruh dunia. Dalam kesempatan itu digelar  pemilihan Ketua FIABCI dunia yang baru periode 2011-2012.

"Kami juga akan menggelar Prix d'Excellence Awards, ajang penganugerahan karya-karya properti terbaik dunia tahun 2010, termasuk sembilan karya properti terbaik Indonesia," jelas Teguh Satria.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar