Selasa, 13 Juli 2010

Rumah Idaman “Intiland Bangun Hotel Bujet Whiz di 60 Lokasi” plus 3 more

Rumah Idaman “Intiland Bangun Hotel Bujet Whiz di 60 Lokasi” plus 3 more


Intiland Bangun Hotel Bujet Whiz di 60 Lokasi

Posted: 14 Jul 2010 04:26 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk tak mau ketinggalan di pasar hotel berbiaya murah. Hotel segmen ini diyakini akan berkembang seiring dengan meningkatnya ekonomi Indonesia sehingga eksekutif perusahaan pun kerap melakukan perjalanan bisnis. Belum lagi industri penerbangan yang kian ramai oleh maskapai lokal juga berdampak positif terhadap peningkatan perjalanan domestik.

Melihat potensi tersebut, Intiland melalui anak usaha PT Intiwhiz International tengah menyiapkan pembangunan 60 hotel bintang dua plus bertajuk Whiz Hotel. Pola pengembangan hotel ini bisa dilakukan melalui skema kerja sama strategis dengan pemilik lahan, build operate transfer (BOT), maupun kerjasama sebagai operator.

Dalam membangun satu Whiz Hotel, Intiwhiz menggelontorkan investasi sebesar Rp 50 miliar. Moedjianto Soesilo Tjahjono, Presiden Direktur Intiwhiz menargetkan tingkat okupansi setiap Whiz Hotel lebih dari 75 persen. Setiap unit kamar memiliki luas 16,5 m2. "Kami menyediakan apa yang dibutuhkan oleh eksekutif sehingga kami tidak menyediakan fasilitas kolam renang atau restoran besar," ujar Moedjianto.

Pada Desember 2009 silam, perusahaan telah menutup bagian atap Whiz Hotel Malioboro, Yogyakarta. Whiz Hotel berkapasitas 103 unit kamar ini diharapkan bisa beroperasi Agustus depan. Di samping itu, Intiland juga telah memiliki enam lokasi yang siap dibangun Whiz Hotel. Seperti Whiz Hotel di Pierre Tendean Semarang misal, Intiland sudah membangun pondasi. Di sini akan dibangun 150 unit kamar. Kota lain yang dibidik Whiz Hotel antara lain Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Lampung, dan Bali.

Di Jakarta, tahun ini Intiland berniat membangun tiga Whiz Hotel, yakni di Hayam Wuruk, Menteng, dan Kebayoran Baru. Sementara Whiz Hotel di Hayam Wuruk, Surabaya, dan Balikpapan sudah memasuki tahapan desain. Intiland melihat, hotel merupakan bisnis perusahaan untuk jangka panjang.

Sebagai hotel bintang dua plus, Whiz Hotel menyasarkan segmennya pada para pebisnis serta eksekutif yang sering dinas keluar kota. Hotel ini mengkombinasikan antara kenyamanan, kesenangan, kebersihan, dengan harga yang terjangkau. Harga sewa di Whiz Hotel mulai dari Rp 290.000 per malam. (Gloria Haraito/KONTAN)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Accor Terus Kembangkan Hotel Bujet

Posted: 14 Jul 2010 04:15 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tren permintaan hotel bujet yang marak belakangan dirasakan oleh pengelola hotel Accor Indonesia.

Accor melihat, tren hotel bujet dipengaruhi oleh meningkatnya stabilitas ekonomi dan politik. Imbasnya, hotel berbiaya murah pun diminati bak kacang goreng.

Accor mengelola hotel bujet di bawah merek Formule 1 yang terdapat di Menteng dan Cikini, Jakarta. Hotel Formule 1 di Menteng memiliki 135 unit kamar dan Formule 1 Cikini memiliki 150 unit kamar.

Selain hotel bujet, Accor pun melihat hotel kelas ekonomi pun sama tingginya. Accor mengelola hotel ekonomi di bawah merek Ibis dan All Season. Kedua hotel ini menyajikan tarif mulai Rp 420.000 per malam.

Sampai saat ini Accor memiliki 39 hotel di 17 kota di Indonesia. Akhir tahun nanti Accor menargetkan membuka satu hotel baru. Disusul kemudian membuka 10 hotel pada tahun 2011 dan lima hotel pada tahun 2012.

"Target kami tahun 2012, Accor mengelola 55 hotel dengan 10.000 unit kamar," ujar Reza Setiawan, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Accor. Jumlah ini naik 35 persen dibandingkan jumlah unit kamar saat ini.

Hotel anyar yang akan mengusung merek Mercure, Ibis, dan All Season ini akan berlokasi di Jakarta, Bangka, Surabaya, Manado, Balikpapan, dan Bali. Hotel ini memiliki 120 hingga 180 unit kamar. (Gloria Haraito/KONTAN)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Perennial Chinatown Point Akuisisi Mal dan Perkantoran

Posted: 13 Jul 2010 02:37 PM PDT

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebuah konsorsium bernama Perennial Chinatown Point telah mengakuisisi pusat perbelanjaan Chinatown Point dan empat unit perkantoran senilai 250 juta dollar, dari pengembang City Developments.

Chinatown Point adalah kawasan mixed-development dengan 283 unit ritel strata-titled dan gedung perkantoran 25 lantai.

Chinatown Point berlokasi di persimpangan New Bridge Road dan Upper Cross Street, dan di sebelah stasiun MRT Chinatown yang melayani North-East Line. Pusat perbelanjaan berlantai enam ini memiliki luas 178.187 square feet, dengan hak sewa 99 tahun.

Transaksi ini dimulai dengan kepemilikan separuh saham oleh Perennial Chinatown Point dan setengah lagi milik CDL. Diharapkan akuisisi ini selesai bulan Oktober 2010.

Perennial menyebutkan, pusat perbelanjaan yang dipercantik itu akan menghadirkan variasi mulai dari gerai makanan khusus tradisional China, perhiasan emas, sampai pada agen-agen perjalanan.

NTUC FairPrice juga diharapkan akan menjadi anchor tenant pasar swalayan di mal Chinatown Point baru itu.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

China Tetap Lanjutkan Kebijakan Perketat Harga Properti

Posted: 13 Jul 2010 01:20 PM PDT

BEIJING, KOMPAS.com — Pemerintah China menegaskan tetap melanjutkan kebijakan memperketat pasar perumahan di Negeri Tirai Bambu itu.

"Kebijakan pemerintah untuk mengontrol kenaikan harga rumah yang melambung tinggi di sejumlah kota di China tetap dilanjutkan. Pemerintah lokal harus siap mengimplementasikan kebijakan tersebut," demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Perumahan dan Pembangunan Kota-Desa China, seperti dikutip kantor berita China, Xinhua, Selasa (13/7/2010).

"Kami akan meminta pemerintah daerah memastikan bahwa mereka mengimplementasikan secara ketat kebijakan soal pinjaman untuk pembelian rumah berbeda. Hal ini untuk menghentikan spekulasi perumahan," demikian pernyataan resmi yang dimuat di situs kementerian tersebut.

Kementerian Perumahan dan Pembangunan Kota-Desa China menambahkan, kebijakan ini dapat diadopsi secara positif untuk meningkatkan suplai rumah komersial di pasar, mempercepat pembangunan rumah bagi masyarakat berpendapatan rendah, merenovasi kota-kota kecil, dan memperkuat supervisi kondisi pasar real estat.

Pernyataan Kementerian Perumahan China ini muncul setelah Biro Statistik Nasional (NBS) merilis angka terakhir tentang harga rumah di sejumlah kota di China. Menurut NBS, harga rumah di kota-kota besar di China naik 11,4 persen year-on-year pada bulan Juni atau turun 1 persen dibandingkan angka bulan Mei.

Penurunan harga ini terjadi dalam dua bulan berturut-turut sehingga kenaikan harga properti di China melambat. Harga properti di 70 kota besar dan sedang di China tumbuh 12,4 persen year-on-year pada bulan Mei atau 0,4 persen lebih rendah dibandingkan bulan April.

Pemerintah China menerapkan serangkaian kebijakan yang memperketat kenaikan harga rumah pada bulan April untuk menghentikan spekulasi harga rumah yang melambung tinggi, termasuk memperketat pengawasan keuangan pengembang, menangguhkan pinjaman untuk pembelian rumah ketiga, dan meningkatkan jumlah uang muka bagi pembelian rumah kedua.

Sebagai informasi, harga rumah naik dua kali di kota-kota Beijing dan Shanghai pada tahun 2009 sehingga Pemerintah China mengambil langkah untuk mengendalikan kenaikan harga yang tidak diinginkan itu.

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar