Rabu, 21 Desember 2011

Rumah Idaman “Agar Jendela Tetap Aman dan Cantik....” plus 2 more

Rumah Idaman “Agar Jendela Tetap Aman dan Cantik....” plus 2 more


Agar Jendela Tetap Aman dan Cantik....

Posted: 21 Dec 2011 03:51 AM PST

KOMPAS.com - Iklim Indonesia dengan curah hujan yang tinggi dapat merusak lapisan akhir dari jendela. Karena itu, jendela butuh pelindung berupa tambahan struktur untuk menaungi atau melindungi agar tak terkena pengaruh cuaca.

Jendela berfungsi melindungi ruangan di dalam rumah dari paparan sinar matahari, udara kotor, air hujan, serta angin. Namun, dari kacamata estetika, tambahan pelindung jendela semestinya juga berfungsi mempercantik keseluruhan tampilan bangunan.

Teritisan

Ini merupakan bentuk penaung atau atap tambahan yang diciptakan untuk mencegah tampias air hujan menerobos masuk ke dalam bangunan hunian. Panjang atap tambahan ini beragam, mulai 30 sentimeter sampai 1 meter lebih, tergantung dimensi bukaan yang dinaunginya.

Ada dua macam teritisan bisa diaplikasikan untuk jendela rumah Anda. Pertama, teritisan yang menyatu dengan struktur atap bangunan. Teritisan kedua, terpisah dari struktur atap, yang sepintas tampak seperti menempel pada dinding.

Untuk modelnya, bentuk teritisan bisa dibuat beragam, miring seperti atap atau dibuat datar. Ini tergantung selera Anda dan disesuaikan dengan bentuk jendela.

Awning

Ini adalah struktur pelindung bukaan yang sifatnya non-permanen dan menempel pada dinding eksterior bangunan. Bahan yang kerap dipakai adalah kanvas, poliester, dan bahan lain dengan sifat kedap air.

Pilihan pelindung tersebut banyak dipakai untuk konsep hunian yang fun and casual. Dari segi struktur, awning tidak memerlukan elemen struktur tambahan yang harus disambungkan dengan struktur atap utama. Prinsip kerjanya terbilang praktis, yakni menciptakan sambungan dari dinding ke rangka awning.

Biasanya, rangka terbuat dari logam, seperti hollow atau alumunium. Sambungannya berupa baut dan sekrup ditanam ke dinding.

Teralis

Bicara faktor keamanan, jendela berpotensi besar dalam menciptakan rasa aman dan nyaman. Salah satu cara mendapatkannya bisa dicapai dengan memasang teralis pada jendela.

Teralis yang dipakai biasanya terbuat dari tiga bahan, yaitu besi, baja dan alumunium. Dari ketiganya, teralis besi paling banyak diminati.

Ada banyak cara memasang teralis, salah satunya dengan jalan pengelasan langsung ke kerangka jendela. Model pemasangan seperti ini membuat teralis terpasang sangat kuat. Teralis juga bisa dipasang dengan disekrup dalam jumlah cukup banyak dan terdapat di semua sisinya.

(Sumber: Seri Rumah Ide Jendela Cantik/Imelda Akmal/Architecture Writer Studio/ Gramedia Pustaka Utama)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diresmikan, Rusunawa Surakarta I

Posted: 21 Dec 2011 03:16 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -. Kementerian Pekerjaan Umum resmikan enam proyek infrastruktur Bidang Cipta Karya senilai Rp 27,38 miliar di Semarang. Dari keenam proyek itu, salah satunya adalah rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Keenam proyek yang diresmikan pada Senin (19/12/2011) tersebut meliputi sistem penyediaan air minum (SPAM) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Jawa Tengah, SPAM di Sukoharjo, dan infrastruktur pelabuhan perikanan Samudera Cilacap. Selain itu, ada pula proyek rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Surakarta I, revitalisasi Simpang Lima di Semarang, dan dukungan prasarana bersejarah di Blora. Proyek-proyek ini dibiayai anggaran pemerintah (APBN).

"Rusunawa, Simpang Lima, dan kawasan bersejarah Blora merupakan wujud penanganan kawasan permukiman perkotaan dengan pendekatan peremajaan," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Kementerian PU menganggarkan anggaran Rp 11,8 triliun untuk rencana strategis 2010-2014 itu. (Maria Rosita)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Perabot Cantik, Antaran Natal yang Menawan

Posted: 21 Dec 2011 03:01 AM PST

Rumah Lunar

Naturally Sparkling berisi beberapa atribut untuk menghiasi rumah bagi keluarga atau teman dekat Anda. Atribut ini cocok untuk melengkapi hunian mereka.

Rumah Lunar

Touch of Nature yang berisi produk-produk bertema Natal terdiri dari lampu, tempat lilin, dan frame foto.

Rumah Lunar

Party of two ini berisi beberapa atribut perayaan melengkapi sajian malam Natal

Rumah Lunar

Tema menarik lainnya adalah Work of Sensation yang berisi dekorasi penghias ruangan kantor.

KOMPAS.com — Perlengkapan rumah tangga ternyata layak dijadikan hadiah bagi orang-orang terdekat. Dengan kemasan cantik, bentuk pemberian ini akan menyemarakkan nuansa Natal, dan yang pasti lebih berguna di kemudian hari untuk penerimanya.

Koleksi antaran Natal dari Rumah Lunar untuk Natal kali ini berisi perlengkapan rumah tangga yang dikemas dengan menawan. Bila Anda tak punya cukup waktu menyiapkan atau memilih antaran yang tepat, koleksi ini memiliki beragam tema dan jenis yang berbeda-beda.

Tema antaran Natal "Naturally Sparkling" ini misalnya. Tema ini berisi beberapa atribut untuk menghiasi rumah bagi keluarga atau teman dekat Anda. Atribut ini cocok untuk melengkapi hunian mereka.

Ada juga "Touch of Nature" yang berisi produk-produk bertema Natal. Tema ini terdiri dari lampu, tempat lilin, dan bingkai foto. Tema lainnya adalah "Party of Two", yang isinya berupa atribut perayaan melengkapi sajian malam Natal. Sementara itu, tema "Work of Sensation" berisikan dekorasi penghias ruangan kantor.

Nah, mau pilih yang mana?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar