Minggu, 06 November 2011

Rumah Idaman “"Keburukan" di Tanggal "Cantik" 11-11-11 dan 2011-2011” plus 2 more

Rumah Idaman “"Keburukan" di Tanggal "Cantik" 11-11-11 dan 2011-2011” plus 2 more


"Keburukan" di Tanggal "Cantik" 11-11-11 dan 2011-2011

Posted: 07 Nov 2011 05:37 AM PST

Oleh Linda Kho

Tanggal 11 November 2011 disimpulkan sebagai hari yang tidak baik, mengingat energi langit konflik dengan energi bumi atau pertentangan antara Logam dan Api.

-- Linda Kho

KOMPAS.com - Masyarakat pada umumnya menyukai dan memilih tanggal-tanggal yang bagus untuk menyelenggarakan peristiwa-peristiwa penting dalam hidupnya, seperti pernikahan, bertunangan, melahirkan, grand opening usaha baru, dan lain-lain. Meskipun tujuannya beragam, pada dasarnya mereka ingin momen spesial itu menjadi lebih istimewa karena terjadi pada tanggal yang spesial, langka, atau mudah diingat.

Memang, tidak ada yang salah dengan fenomena tersebut, karena setiap orang punya cara pandang atau persepsi berbeda tentang makna tanggal. Ada yang berpandangan, bahwa tanggal hanyalah sebuah waktu dan pemilihannya semata didasarkan pada bagus atau tidak secara numerik.

Ada juga pandangan lain, bahwa pemilihan tanggal karena pertimbangan kesempatan (bertepatan dengan hari libur, akhir pekan). Lainnya berpandangan, sebuah tanggal (waktu) mengandung energi tertentu dan berpengaruh pada peristiwa-peristiwa yang terjadi di muka bumi ini.

Perbedaan budaya, pendidikan, wawasan, nilai-nilai yang dianut menjadikan perbedaan pandangan tersebut merupakan suatu kewajaran. Oleh karenanya perlu dihargai, tidak perlu dipertentangkan.

Kali ini, saya hendak mengulas analisis tanggal bagus, khususnya tanggal 11 dan 20 November 2011 dari sudut pandang metafisika China (Chinese astrology). Tujuan ulasan di sini adalah untuk memberikan wawasan bagi para pembaca supaya dapat dimanfaatkan seperlunya. Dalam artikel ini juga akan diulas baik buruknya tanggal 11 dan 20 November 2011 tersebut dalam dua aspek/ peristiwa, yaitu sebagai tanggal lahir dan sebagai tanggal pernikahan.

Kriteria umum hari bagus

Dalam ilmu metafisika China dikenal ilmu membaca peta nasib atau akrab disebut dengan Ba Zi (baca: pa' che'). Sebuah titik waktu (jam, hari, bulan, tahun) tertentu, dapat diformulakan menjadi delapan buah elemen. Dari ke delapan elemen atau unsur itu dapat dianalisis berbagai aspek kehidupan seseorang yang lahir pada satu titik waktu tersebut.

Hari bagus, menurut ilmu metafisika China tersebut, adalah hari yang memiliki elemen yang tanpa konflik (clash). Ini biasanya dijadikan kriteria untuk menentukan baik tidaknya sebuah hari untuk pernikahan.

Kriteria lain yang sebenarnya juga sejalan dengan kriteria tersebut adalah keselarasan atau keseimbangan. Ketidakselarasan atau ketidakseimbangan akan menjadikan masalah yang terkait dengan energi tidak selaras atau tak seimbang itu.

Tanggal 11-11-11

Elemen pada hari itu adalah langit: Logam Yang, bumi: Api Yang. Sebagai hari pernikahan, tanggal 11 November 2011 disimpulkan sebagai hari yang tidak baik, mengingat energi langit konflik dengan energi bumi atau pertentangan antara Logam dan Api).

Sementara sebagai hari kelahiran, jika si bayi adalah anak laki-laki, secara umum lebih baik dibandingkan dengan bayi perempuan. Selain itu, seseorang yang lahir pada tanggal tersebut, baik laki-laki maupun perempuan, kelak akan didominasi atau dikendalikan oleh pasangannya.

Untuk menganalisis lebih mendalam baik buruknya tanggal tersebut sebagai tanggal kelahiran, kita membutuhkan informasi tentang jam kelahiran yang berbeda tiap tenggang 2 jam, sehingga ada 12 kombinasi. Sebutlah misalnya, jika lahir antara jam 07.00-09.00 pagi, organ jantung, mata, ginjal, kelenjar tiroid, telinga, kandung kemih, organ seks, sangat berisiko terkena gangguan (lemah).

20-11-2011

Sebagaimana telah diungkapkan sebelumnya, bahwa hari yang bagus menurut ilmu metafisika China tersebut adalah hari yang memiliki elemen tanpa konflik (clash). Pada tanggal 20 November 2011, di hari itu, elemen batang langitnya adalah Tanah Yin, dan elemen cabang buminya adalah Kayu Yin. Hubungan antara Tanah dan Kayu, adalah hubungan clash atau konflik. Artinya, energi langit dan bumi saling merusak. Sehingga, secara umum dikatakan tanggal tersebut kurang baik untuk hari pernikahan.

Sementara itu, sebagai tanggal lahir, ada beberapa hal dapat disimpulkan. Pertama, tanggal lahir tersebut secara umum baik untuk bayi perempuan, namun kurang baik untuk bayi laki-laki, terutama untuk keharmonisan rumah tangganya kelak.

Kedua, seseorang yang dilahirkan pada tanggal tersebut kelak akan didominasi oleh pasangannya. Jika salah memilih pasangan hidup, maka dia akan "tertindas" dalam pernikahannya.

Lebih lanjut, jika diketahui data jam lahirnya, dapat dianalisis lebih mendalam tentang berbagai aspek kehidupan. Pada masalah kesehatan, misalnya. Seseorang yang dilahirkan pada tanggal tersebut, yaitu antara jam 07.00 sampai 09.00 pagi, cenderung mengalami gangguan organ pencernaan karena elemen Tanah sangat dominan. Gangguan lainnya antara lain gangguan organ ginjal, tiroid, telinga, kandung kemih, organ seks akibat elemen Air sangat lemah atau terjepit).

Bijaksana menyikapi

Baik buruk sebuah hari untuk pernikahan, kiranya jangan dijadikan faktor penentu utama kelanggengan sebuah pernikahan. Ada orang berpendapat, bahwa jika menikah di hari yang jelek pernikahan tidak akan bertahan lama.

Anggapan tersebut tentu tidak benar. Pemilihan hari baik untuk pernikahan hanya relevan pada hari H tersebut. Jika hari yang dipilih kurang baik atau clash, baik antarenergi pada hari tertentu atau pun antarenergi hari dengan energi seseorang atau shio, maka dikhawatirkan akan terjadi masalah dalam kelancaran proses pernikahan mereka. Istilahnya, ada saja yang salah. Maka, jika memang sudah terlanjur menetapkan tanggal tersebut sebagai hari pernikahan, koordinasi atau persiapan pernikahan harus lebih cermat dan matang.

Sementara itu, sebagai hari kelahiran, sebaiknya tidak memaksakan diri melahirkan pada tanggal tersebut. Jika memang sengaja ingin mengatur hari kelahiran, seperti melalui operasi Caesar, sekalian saja pilih tanggal yang memang benar-benar "baik" berdasarkan analisis tepat. Jangan asal memilih tanggal hanya karena mudah diingat atau istimewa. Misalnya, kelahiran seseorang dibiarkan secara alami tidak dengan sengaja memilih tanggal, maka anggap saja melahirkan pada tanggal "cantik" merupakan sebuah anugerah, tidak perlu dipermasalahkan lagi kebaikan maupun keburukannya. Jadi, biarkan takdir yang berbicara.

Penulis adalah praktisi feng shui www.frengshuikita.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Atasi Rembesan Plafon dari Kamar Mandi Atas

Posted: 07 Nov 2011 03:42 AM PST

KOMPAS.com - Bila di lantai atas rumah Anda memiliki kamar mandi, terkadang terlihat bercak seperti ompol di plafon. Pemandangan ini tentu membuat tak nyaman.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan untuk mengatasinya berikut ini:

- Perhatikan kemiringan lantai agar air dapat mengalir ke saluran pembuangan dengan baik. Jika tidak, air akan menggenang dan merusak nat, selanjutnya merusak plesteran di bawah lantai. Apabila dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kebocoran pada plafon.

- Untuk mencegah bocor dan rembes, gunakan waterproofing dua komponen yang terdiri dari bubuk dan cairan. Langkah-langkahnya meliputi;

*Bongkar lantai kamar mandi dan bersihkan dari serpihan adukan kering

*Campurkan waterproofing dua komponen hingga menjadi "pasta".

*Sapukan waterproofing dengan kuas secara vertikal searah ke seluruh area, termasuk sekitar floor drain

*Tunggu sesaat hingga waterproofing kering, lalu sapukan lapisan kedua dengan arah horisontal dan jangan sampai terkena air selama 24 jam.

*Hari berikutnya, sapukan adukan semen instan yang telah dicampur sesuai aturan dengan menggunakan roskam bergigi. Jangan lupa, perhatikan kemiringan lantainya.

*Pasang keramik baru, lalu beri tekanan dengan palu karet.

*Tunggu minimal tiga minggu agar adukan kering, lalu tutup nat dengan bahan pengisi nat. (Puspita Dewi/Serial Rumah)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Bisnis Ruang Pameran Makin Marak di Mal

Posted: 07 Nov 2011 03:02 AM PST

KOMPAS.com - Bisnis ruang meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) semakin marak di pusat-pusat perbelanjaan. Banyak pengembang mulai melirik bisnis ini.

Ciputra Grup misalnya, kali ini juga terjun ke bisnis ini dengan membangun ruang pameran dengan nama Ciputra Artpreneur Center. Ruangan tiga lantai ini berada di Ciputra World Jakarta (CWJ), Jakarta, di bawah PT Citra Art Manajemen. Ciputra menyiapkan lahan seluas 4.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat galeri, auditorium berkapasitas 1.000 orang, exhibition hall, arena workshop, ruang pameran dan museum.

Untuk kebutuhan tersebut Ciputra menginvestasikan Rp 50 miliar untuk pengembangan CAC ini. Sekadar catatan, Ciputra mengalokasikan investasi Rp 5,5 triliun untuk CWJ.

Direktur Utama Citra Rina Ciputra menjelaskan alasan pembukaan ruangan ini lantaran masyarakat semakin membutuhkan ruang buat relaksasi dan menikmati akibat kesibukan sehari-hari. Di sisi lain, lanjutnya, seniman Indonesia semakin banyak dan membutuhkan tempat memamerkan karyanya.

Menurut Rina, ruang pameran cukup banyak namun tidak ada yang terintegrasi secara lengkap.

"Belum ada yang sekomplet CAC," kata Rina di Jakarta, Kamis (3/11/2011) lalu.

Nantinya, CAC bisa dipakai resepsi pernikahan, pertunjukan musik, pameran mobil ataupun perhiasan. Rina menyiapkan sejumlah lukisan khusus untuk mengisi CAC.

Lukisan ini diperoleh dari seniman Indonesia yang mengikuti Exhibiton Beyond the East di Roma, Italia, 15 November ini. Ciputra menggelontorkan sedikitnya Rp 1 miliar untuk memberangkatkan 15 orang dari Indonesia. Perusahaan menargetkan CAC beroperasi akhir tahun 2012.

Sembari itu, CAC beroperasi di dua gedung di arena Ciputra Marketing Gallery. Luasnya sekitar 750 m2.

Menurut Aisha Habir, Konsultan CAC, dalam sebulan bisa berlangsung satu atau dua pameran. Terakhir, pameran fotografi yang berlangsung sepekan ini. Jika dicatat, pengunjung CAC hampir 800 orang sejak beroperasi hampir dua bulan.

Perusahaan mematok sewa Rp 25 juta dan Rp 35 juta per hari untuk pameran di galeri berpintu kaca. Sedangkan satunya, Rp 10 juta dan Rp 25 juta. Kelihatannya, setelah beroperasi di Mal CWJ, tarif sewa kegiatan di Ciputra Artpreneur Center bakal lebih tinggi.

Sesuai dengan malnya, target pengunjung dan kegiatan di CAC untuk kelas menengah ke atas. Rina meramalkan, pameran bakal cepat menyedot pengunjung karena posisinya di mal.

Pacific Place juga menyediakan ruang pameran. Mal premium milik PT Pacific Place Jakarta itu menempatkan ruang pameran di enam lantai dengan ukuran bervariasi, mulai dari 2x2 meter sampai 32x5 meter.

Wenny, Tenaga Penyewaan Galeri Pacific Place bilang pameran bisa berlangsung empat kali dalam sebulan di ruangan besar. Contohnya Kedutaan Besar China untuk Indonesia mengadakan exhibiton selama sepekan akhir Oktober lalu atau Samsung Mobile yang bakal menyewa di Pacific Place.

Menurut Wenny, sekarang paling sering pameran fotografi, properti, dan otomotif serta peluncuran produk. Dia mengaku, pameran bakal makin intens menjelang Natal dan tutup tahun. Paling cocok, kata dia, memang pameran di mal berkelas.

"Mobil-mobil mewah impor banyaknya nanti," kata dia.

Mal mematok tarif sewa Rp 132 juta per pekan untuk ruang ukuran 32 x 5 m. Adapun untuk 4 x 15 m sekitar Rp 66 juta dengan security deposit Rp 30 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar