Jumat, 18 November 2011

Rumah Idaman “Tertarik Cicil Apartemen Seken?” plus 2 more

Rumah Idaman “Tertarik Cicil Apartemen Seken?” plus 2 more


Tertarik Cicil Apartemen Seken?

Posted: 18 Nov 2011 09:17 AM PST

DEPOK, KOMPAS.com — Bisnis properti apartemen di Indonesia pada 2012 mendatang akan semakin prospektif. Indikator ekonomi Indonesia menunjukkan kondisi yang cukup baik sehingga hal itu akan berdampak positif pada permintaan properti.

Investasi melalui pemilikan apartemen merupakan salah satu investasi yang menguntungkan sehingga kebutuhan akan unit apartemen cenderung meningkat.

-- Sarastri Baskoro

"Sejauh ini penjualan apartemen pada 2011 masih bagus. Saya optimistis pada 2012 juga semakin membaik," kata General Manager Kemang Village Bambang Sumargono, Jumat (18/11/2011).

Untuk itu, kata Bambang, pihaknya pada 2012 mendatang masih terus membangun banyak tower baru. Hal itu didukung dengan semakin mudahnya perbankan menawarkan kemudahan kepemilikan.

Menurut dia, perbankan di Indonesia saat ini telah menawarkan kredit pemilikan apartemen (KPA) secondary bagi konsumen yang ingin membeli apartemen seken dengan bunga 10,5 persen tetap selama satu tahun.

Sementara itu, Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Sarastri Baskoro mengatakan, untuk memperkuat pertumbuhan sektor properti di Indonesia, pihaknya telah meluncurkan KPA secondary. Fasilitas pembiayaan ini dinilainya sebagai salah satu inovasi pada produk pembiayaan yang ditawarkan agar sesuai kebutuhan masyarakat.

Dia mengatakan, KPA secondary dirancang untuk menjembatani kebutuhan perorangan yang ingin memiliki apartemen seken dengan suku bunga yang menarik di beberapa lokasi, seperti Tower Cosmopolitan, Empire dan Ritz, serta Kemang Village Residences.

"Saat ini, investasi melalui pemilikan apartemen merupakan salah satu investasi yang menguntungkan sehingga kebutuhan akan unit apartemen cenderung meningkat," katanya.

Selain KPA secondary, Mandiri juga menyediakan program lainnya seperti KPR Take Over, KPR Top Up, serta KPR Multi Guna. Hingga September 2011, Bank Mandiri telah mengucurkan kredit kepemilikan rumah sebesar Rp 4,68 triliun kepada sekitar 160.000 nasabah di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut tumbuh sekitar 20,22 persen dari penyaluran KPR pada periode sama tahun lalu sebesar Rp 3,89 triliun.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Dulux Tambah Pabrik Baru di Cikarang

Posted: 18 Nov 2011 08:17 AM PST

CIKARANG, KOMPAS.com - PT ICI Paints Indonesia meresmikan fasilitas produksi baru cat Dulux di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (18/11/2011). Perluasan pabrik ini mengadopsi teknologi terbaru AkzoNobel yang dapat menghasilkan proses produksi dengan fleksibilitas tinggi melalui cycle time lebih pendek.

Ini akan menjadikan bisnis kami di Indonesia dapat terus bertumbuh secara efektif, efisien, serta berkelanjutan dalam melayani kebutuhan pasar dan konsumen.

-- Jeremy Rowe

Jerry Goei, President Director PT ICI Paints Indonesia mengatakan, perluasan pabrik tersebut sekaligus untuk meningkatkan kapasitas dan fasilitas produksinya dalam rangka menunjang pertumbuhan bisnis Dulux yang tahun ini memasuki usia 40 tahun. Teknologi terbaru yang digunakan, lanjut Jerry, memungkinkan pihaknya menyediakan cat lebih banyak warna dan lebih responsif memenuhi permintaan konsumen.

"Kualitas produk pun akan meningkat dengan teknologi baru ini, yaitu melalui raw material dozing system dengan tingkat akurasi tinggiT. eknologi ini juga didukung dengan keunggulannya menghemat energi yang dapat menurunkan konsumsi energi per liter hingga sekitar 20 persen," ujar Jerry di sela acara peresmian pabrik di Cikarang.

Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan konsep sustainability yang konsisten diusung oleh Dulux, baik untuk produk maupun untuk proses produksinya.

"Melalui ekspansi kapasitas dan fasilitas produksi ini, selain menaikkan kapasitas kami secara signifikan, energi yang dikonsumsi dalam proses produksi menjadi lebih rendah, dan pada saat yang bersamaan menghasilkan kualitas lebih baik lagi," ucap Jerry.

Sementara itu, Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative South East Asia and Pacific, menambahkan bahwa teknologi baru tersebut memungkinkan Dulux tidak hanya menghemat energi, namun sekaligus meminimalkan limbah produksinya dan memungkinkan untuk mengalokasikannya sebagai subsidi cat untuk proyek-proyek corporate social responsibility (CSR) bersifat massal, seperti pembangunan rumah terjangkau, bekerja sama dengan berbagai LSM, atau pun.

Ia mengatakan, sejalan pertumbuhan ekonomi yang positif di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, ICI Paints memiliki semangat optimisme dalam pertumbuhannya. Khususnya, lanjut dia, peranannya dalam proses pertumbuhan AkzoNobel secara regional maupun global.

"Secara umum kami memperkirakan pada 2012, 20 persen dari pendapatan AkzoNobel secara Global berasal dari Asia, termasuk di antaranya Indonesia," ujarnya.

Jeremy menambahkan, investasi dari teknologi baru ini akan menjadikan pabrik Cikarang sebagai salah satu mega-site untuk cat dekoratif AkzoNobel. Mega-site ini merupakan lokasi manufaktur yang memiliki kapasitas di atas 100 juta liter.

"Ini akan menjadikan bisnis kami di Indonesia dapat terus bertumbuh secara efektif, efisien, serta berkelanjutan dalam melayani kebutuhan pasar dan konsumen," kata Jeremy.

Adapun PT ICI Paints Indonesia merupakan joint-venture antara ICI Omicron yang merupakan bagian dari AkzoNobel dan mitra lokalnya PT Dwi Satrya Utama. Penjualan produk dan pelayanannya untuk konsumen di Indonesia dilakukan awal berdirinya pada 1971.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Aneka Rupa Penutup Jendela

Posted: 18 Nov 2011 06:53 AM PST

KOMPAS.com - Jendela menjadi salah satu bagian menarik untuk membuat rumah selalu tampil cantik. Dengan penutup jendela, maka akan ada "jaminan" privasi bagi area di dalam rumah.

Dulu, penutup jendela masih sederhana dengan alakadarnya ditutupi kain. Semakin modern, kain bergeser menjadi gorden dengan corak dan tampilan aneka rupa.

Memang, saat ini semakin banyak pilihan penutup jendela lebih modern, seperti horizontal blind, Roller blind, Roman blind, dan Vertical blind.

Horizontal blind

Tirai horisontal ini merupakan penutup jendela yang kini sangat populer. Biasanya, jenis ini ideal dipakai untuk jendela berbentuk kurus dan tinggi.

Terbuat dari potongan material, bentuknya tipis menyerupai sirip yang disusun berjajar secara horisontal. Materialnya bisa dari kayu, alumunium, atau kain.

Setiap potongannya dihubungkan dengan tali pengatur yang terhubung dengan housing atau rumah dari blind tersebut. Bukaan siripnya juga bisa disesuaikan untuk mengatur banyaknya sinar matahari, sekaligus juga mengarahkan cahaya alami itu ke dalam ruangan.

Roller blind

Roller blind atau tirai gulung adalah salah satu jenis tirai yang mudah pemakaiannya. Tirai ini umumnya berbentuk lembaran yang dilengkapi sebuah alat penggulung pada bagian atasnya.

Penggulung bisa menempel di dinding bagian atas atau di langit-langit. Alat penggulung umumnya memiliki sebuah pipa di bagian dalamnya, yang berfungsi untuk menggulung tirai agar tampak rapi saat digunakan.

Roman blind

Roman blind atau tirai lipat banyak digemari di rumah-rumah bergaya modern karena umumnya memiliki jendela kurus dan panjang. Jendela dengan tirai ini mensyaratkan tidak lebih lebar dari 1,25 meter. Lebih dari ukuran tersebut, tirai lipat akan cenderung melengkung dan berkerut.

Tirai lipat juga banyak diterapkan untuk rumah mungil, terutama untuk memperoleh tatanan interior yang harmonis dan indah dari rumah berukuran terbatas. Meski berukuran kecil, tirai lipat banyak pilihan warna, corak, serta bahan materialnya.

Vertical blind

Vertical blind atau tirai vertikal adalah kebalikan dari tirai horisontal. Tirai ini punya ciri khas berbentuk susunan sirip yang menggantung dengan sisi panjang jatuh vertikal ke bawah. Tirai ini dioperasikan dengan cara digeser ke samping. Sistem penggeserannya biasanya menggunakan rantai yang ditarik hingga terbuka dan tertutup. Atau, bisa juga menggunakan tongkat yang tergantung pada rumah tirai di bagian atas.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar