Sabtu, 19 November 2011

Rumah Idaman “Kemenpera Rancang Bedah Rumah 300 Unit” plus 2 more

Rumah Idaman “Kemenpera Rancang Bedah Rumah 300 Unit” plus 2 more


Kemenpera Rancang Bedah Rumah 300 Unit

Posted: 17 Aug 2011 02:19 PM PDT

JAMBI, KOMPAS.com - Kementerian Perumahan Rakyat memprogramkan bedah rumah 300 unit di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Program tersebut akan dilaksanakan pada periode tahun 2011 ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin Khafied Moein, di Bangko, Rabu, saat ini pihak pemkab sedang mempersiapkan data administrasi sebagaimana yang diminta oleh Kemenpera. Untuk realisasi program tersebut, Bupati Merangin H Nalim sudah dipanggil ke Jakarta untuk menghadap.

Selanjutnya, tambah Khafid, bupati menginstruksikan agar pemkab segera mempersiapkan data-data yang valid seperti nama warga calon penerima lengkap dengan alamatnya serta harus disertakan dengan foto dan kondisi rumah warga yang bersangkutan.

"Bupati sudah menginstruksikan agar kita segera mempersiapkan data valid, karena sifat bantuan itu nantinya adalah 'one man one address' atau satu orang satu alamat atau lokasi," terang Sekda di Jambi, Rabu (17/8/2011).

Lebih jauh disampaikan Khafid, program Kemenpera tersebut dananya berasal dari APBN 2011, artinya bukan yang termasuk ke dalam program pemerintah provinsi yang juga sudah dianggarkan dalam APBD.

"Pemprov Jambi memang juga telah menggulirkan program serupa yakni melalui program satu miliar satu kecamatan (Samisake) yang dananya berasal dari APBD provinsi. Keduanya tidak tercampur," tegasnya.

Adapun pengawasan untuk program bedah rumah dari Kemenpera ini diserahkan ke dinas sosial, tenaga kerja, dan transmigrasi (Sosnakertrans) atau dinas pekerjaan umum dan perumahan, sementara Samisake melibatkan TNI manunggal.

"Tapi, jika kedua dinas ini menyatakan tidak mampu mengelola program tersebut, maka bisa dilemparkan ke TNI juga seperti halnya program bedah rumah Samisake," sebutnya.

Di sisi lain, Sekda tidak menolak menyebutkan mengenai jumlah nominal anggaran yang akan dikucurkan untuk Merangin tersebut karena Kemenpera baru meminta data, samasekali belum menyebut-nyebut jumlah anggaran yang akan dikeluarkan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

"Kitchen Set", Bikin Dapur Makin Ramai

Posted: 16 Aug 2011 12:19 PM PDT

KOMPAS.com - Saat datangnya hari raya, saat rumah Anda dikunjungi kerabat dan sahabat, tentu tidak cuma ruang tamu yang terlihat. Dapur juga bisa menjadi ruang yang ramai didatangi. Apalagi, bila letak dapur Anda berhimpitan dengan ruang makan.

Mungkin, inilah saat paling tepat jika Anda ingin mengubah tampilan dapur. Bukan berarti Anda harus memboroskan uang, karena penataan ulang ini hanya sekedar memanfaatkan momentum spesial.

Agar tampak lebih rapi, kehadiran kitchen set akan membuat dapur Anda lebih nyaman digunakan. Meja, bak cuci (sink), dan kompor terintegrasi dalam posisi yang bisa diatur agar ergonomis.

Kitchen set juga membuat dapur lebih tertata dan rapi, karena kabinet-kabinetnya menjaga perlengkapan masak dan makan tersimpan berdasarkan kategori. Ini akan sangat menguntungkan, karena kerabat pun tidak akan "tersesat" saat mencari alat makan sendiri.

Namun, Anda harus sedikit lebih jeli saat membeli jika ingin membeli kitchen set agar pas dengan ruang. Untuk itu, lebih baik Anda memesannya terlebih dulu secara khusus.

Saat ini, banyak tempat pembuatan kitchen set, mulai dari kelas mal sampai kelas pinggir jalan. Kalau mau lebih praktis, beli yang sudah jadi pun tidak masalah.

Namun, jika dana anggaran terbatas, Anda bisa membuat kitchen set dari beton, lalu berikan pintu dari bahan kayu.

Pilihan material kitchen set pun banyak dan variatif, seperti kayu solid atak kayu olahan. Untuk pelapis bagian luarnya, tersedia pilihan veneer, HPL, vinil, tacon, dan lain-lainnya.

Lalu, bagaimana dengan top table-nya?

Jangan khawatir. Anda bisa memilih solid surface, granit, atau stainless steel. Setiap material ini memiliki ciri khas, tinggal disesuaikan antara pilihan Anda dan dana yang tersedia. (Made Mardiani Kardha)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Axa Tower Beroperasi di 2012

Posted: 16 Aug 2011 11:49 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Arah Sejahtera Abadi, anak perusahaan Agung Podomoro Land, pengelola superblok Kuningan City, menargetkan gedung perkantoran AXA Tower yang berada di wilayah central business district (CBD) Kuningan tersebut akan bisa beroperasi pada 2012. Target ini bersamaan dengan selesainya pembangunan fly over Kampung Melayu-Tanah Abang yang melintasi Jalan Prof Dr Satrio.

Menurut Ariesman Widjaja, Direktur Utama Kuningan City, fasilitas jalan fly over di Jalan Prof Dr Satrio yang sedang dibangun berpotensi menurunkan tingkat kemacetan hingga 30%. Dengan demikian, minat tenant yang ingin menyewa maupun pembeli perkantoran cukup tinggi.

Ariesman mengatakan, selain disewakan, perkantoran tersebut juga ada yang strata title (bisa dimiliki). Saat ini, lanjut dia, permintaan gedung perkantoran terus bertumbuh. Hingga pertengahan tahun penyerapan ruang perkantoran di Jakarta telah mencapai 50%.

Selain itu, menurut perhitungannya, permintaan ruang perkantoran khusus untuk strata title tahun ini akan meningkat 15% dibandingkan tahun 2010 lalu. Faktor yang mendorong peningkatan permintaan tersebut juga karena kenaikan capital gain serta investment yield dari perkantoran ternyata juga sangat baik.

"Kami optimis Axa Tower akan banyak peminat," katanya dalam rilisnya kemarin.

Apalagi, baru-baru ini, Kuningan City juga telah melakukan serah terima (hand over) dengan PT AXA Indonesia sebagai penyewa 11 lantai low zone di area Premium Office. Karena itu, ia optimistis sisa 21 lantai yang sebagian disewakan dengan harga USD 23/m²/bulan dan dijual dengan harga Rp 26 juta ,-/m² akan penuh peminat.

Sejak 2008, Agung Podomoro mulai membangun super blok Kuningan City di lahan seluas 2,9 hektare dengan investasi sebesar Rp 3,5 triliun. Dari investasi tersebut, Agung Podomoro mengalokasikan Rp 800 miliar khusus untuk pembangunan gedung Axa Tower yang dahulu bernama gedung The Oval Kuningan. (Monika Novena)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar