Rabu, 09 November 2011

Rumah Idaman “Kombinasi Warna untuk Kesegaran Kamar Mandi” plus 2 more

Rumah Idaman “Kombinasi Warna untuk Kesegaran Kamar Mandi” plus 2 more


Kombinasi Warna untuk Kesegaran Kamar Mandi

Posted: 10 Nov 2011 05:43 AM PST

KOMPAS.com - Bak cuci, bak mandi, dan toilet berwarna putih adalah perlengkapan kamar mandi yang bernuansa klasik. Anda semestinya bisa mempertimbangkan bagaimana memadupadankan penampilan semua itu dengan warna-warna yang akan membuatnya tampak selalu menyegarkan.

Bob Garder, President of the National Kitchen & Bath Association, mengakui, meskipun saat ini banyak produsen dan toko menyediakan bak mandi dan perkakas kamar mandi lain yang cantik-cantik, warna putih tetap paling populer dijadikan pilihan warna toilet, bak mandi atau bak cuci.

Pendapat tersebut diamini oleh Nicole Sassaman, seorang desainer interior asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang menyatakan bahwa untuk kebersihan dan tampilan nyaman, warna putih adalah pilihan tepat.

"Atau, cobalah beberapa warna biru metalik," ujar Nicole.

Nicole menambahkan, memilih sebuah warna yang lebih gelap sebetulnya akan memberikan Anda warna latar nan artistik untuk mengimbangi bermacam pengait atau gantungan handuk warna-warni di dinding.  

Sementara itu, menurut Marcia Walter, anggota International Association of Color Consultants di Amerika Serikat, jika Anda ingin memakai make up di kamar mandi, sentuhan warna yang keluar di dalam ruangan itu ke kulit Anda sangat penting untuk dipertimbangkan. 

"Termasuk untuk nuansa warna peach, terra cotta atau pink," kata Marcia.

"Tapi, akan lebih jernih jika dengan abu-abu dan kuning kehijauan," sambungnya.

Ia mengatakan, beberapa warna lain pun sebetulnya cocok digunakan untuk kamar mandi Anda. Namun demikian, persoalan akan menjadi lain jika kamar mandi Anda adalah sebuah ruangan yang mungil. 

"Jangan coba-coba menyembunyikan fakta, bahwa ruangan ini adalah ruangan kecil. Maka, usahakan agar ruangan ini seperti kotak perhiasan yang mungil. Anda harus mengecat dinding dan langit-langitnya dengan warna yang sama. Jadikan ruangan ini benar-benar spesial," ujarnya. 

Sumber: http://www.hgtv.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Didesain Ulang, Mal Taman Ria Ditargetkan 2013

Posted: 10 Nov 2011 04:32 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski permasalahan izin pembangunan Taman Ria Senayan masih belum jelas, pengembang yakin mal yang akan mereka dirikan di sana bakal beroperasi 2013.

Karena pembangunan dan pemasarannya di-hold, jadi sambil redesign.

-- Lucy Rumantir

Lucy Rumantir, Chairman Jones Lang LaSaalle-Procon yang menjadi pemasar proyek mal Taman Ria Senayan mengatakan, saat ini, pengembang proyek tersebut sedang mendesain ulang (redesign) Taman Ria.

"Karena pembangunan dan pemasarannya di-hold, jadi sambil redesign," kata Lucy, Rabu (9/11/2011) kemarin.

Pembangunan Taman Ria merupakan proyek Grup Pikko dan Jones Lang LaSalle-Procon pemasarnya. Pada desain barunya, kata Lucy, Taman Ria Senayan tetap mengusung taman jajanan, tetapi kini berkonsep menyerupai Hawaii. Dengan danau di tengah-tengah, kelak setiap gerai jajanan menghadap danau itu. Lalu, jumlah gerai lebih besar yaitu 60-70 penyewa.

"Biarpun pemasaran juga di-hold, tapi peminatnya tetap banyak," imbuhnya.

Lucy bilang, besar sewa untuk gerai-gerai di Taman tersebut belum dipatok. Ia juga menutup rapat jati diri calon penyewa. Dia cuma bilang, mereka adalah merek-merek beken dan perusahaan besar.

Sekadar mengingatkan, Grup Pikko berniat mengambil 10% dari total lahan seluas 10 hektare itu untuk pengembangan Mal Taman Ria. Selebihnya untuk ruang terbuka hijau. Proyek menelan dana Rp 300 miliar-Rp 400 miliar itu akan melibatkan PT Lippo Karawaci Tbk sebagai operator.

Adapun lahannya sudah menjadi milik PT Ariobimo Laguna Perkasa. Masalah lainnya, pihak DPR RI juga menginginkan lahan yang masih masuk wilayah kompleksnya itu untuk seluruhnya dijadikan daerah hijau. Dus, pemerintah provinsi DKI Jakarta pun menyegel dan membekukan izin pembangunannya.

Nio Yantonio, Presiden Direktur Pikko, menegaskan pengembangan Taman Ria Senayan tetap berlanjut. Dia juga bilang, konsep tidak berubah seperti rencana awal. Dia bersikukuh Mal Taman Ria tetap akan berdiri.

Ia mengatakan, pihaknya tinggal menunggu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka segel. Jika segel dibuka, izin operasi harusnya lebih cepat. Dia memprediksi 2013 Mal Taman Ria Senayan beroperasi. (Maria Rosita)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Mengecat, Tak Sekadar Mengusap Kuas ke Dinding

Posted: 10 Nov 2011 03:42 AM PST

KOMPAS.com - Mengecat dinding tampaknya mudah, tinggal usapkan kuas ke dinding lalu selesai. Semudah itukah?

Belum tentu. Jika sembarangan, bisa-bisa cat tidak menempel sempurna pada dinding, tetapi pada tangan dan badan Anda. Simaklah trik-trik efektif ini agar hasil pengecatan Anda lebih sempurna:

Minyak goreng

Untuk menghindari terciprat atau terkena cairan cat, Anda bisa menggunakan minyak untuk memasak pada kulit. Cat sebaiknya langsung segera diusapkan ke dinding. Metode ini efektif untuk lateks dan cat berbahan minyak. 

Pewangi alami

Untuk menetralkan bau cat yang kuat, tambahkan satu sendok makan ekstrak vanili (pewangi alami) per galon. Penambahan ekstrak vanili ini tidak akan mempengaruhi warna cat.

Cuka

Agar menempel pada permukaan dari logam, basahi spon dengan cuka dan gosokkan pada permukaan yang hendak dicat. Sementara agar menempel pada permukaan plastik, gosok permukaan dengan selembar kain lembut.

Tepung

Untuk membersihkan cat yang tumpah di karpet, Anda bisa memakai handuk kertas. Caranya, tutuplah tumpahan cat dengan takaran tepung secukupnya. Tepung akan menyerap tumpahan cat.

Minyak sayur

Langkah berikutnya setelah semuanya selesai, bersihkan tangan Anda yang terkena cat dengan minyak sayur atau minyak goreng.

Sumber: www.hgtv.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar