Senin, 20 Desember 2010

Rumah Idaman “Bakrieland Anggarkan Belanja Modal Rp 2,5 Triliun” plus 2 more

Rumah Idaman “Bakrieland Anggarkan Belanja Modal Rp 2,5 Triliun” plus 2 more


Bakrieland Anggarkan Belanja Modal Rp 2,5 Triliun

Posted: 20 Dec 2010 09:43 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menganggarkan belanja modal senilai Rp 2 triliun hingga Rp 2,5 triliun tahun depan. Pemenuhan pendanaannya diperoleh dari berbagai sumber.

Adapun sumber-sumber tersebut adalah kas internal perseroan, fasilitas pinjaman siaga perbankan (standby facility) dan penerbitan obligasi.

"Kita masih punya dana hasil rights issue sebesar Rp 250 miliar, standby facility sekitar Rp 750 miliar, dan obligasi sekitar Rp 1 triliun," ujar Presiden Direktur ELTY Hiramsyah Thaib.

Belanja modal atau yang disebut Hiramsyah project cost itu akan dialokasikan untuk pengembangan tol di sejumlah ruas, yaitu Ciawi-Sukabumi dan Pejagan-Pemalang. Dana yang digelontorkan sekitar Rp 1 triliun.

Sisanya digunakan untuk pengembangan proyek properti yang dimiliki antara lain pengembangan Rasuna Epicentrum, Bukit Asri Jonggol, Bogor Nirwana Resident, dan lainnya. (Amailia Putri Hasniawati/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

PT KS Bangun Hotel Permata Krakatau di Cilegon

Posted: 20 Dec 2010 09:06 AM PST

CILEGON, KOMPAS.com - Industrial Estate Cilegon, salah satu anak perusahaan PT KS yang bergerak di bidang properti,  membangun hotel lima lantai, dan rencana pembangunannya akan dilakukan dalam dua tahap.

Hotel lima lantai dengan 311 kamar, menghabiskan investasi Rp60 miliar, dan akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama selesai tahun 2012, dan tahap kedua tahun 2013.

-- Iwan Dono

"Hotel lima lantai dengan 311 kamar, menghabiskan investasi Rp60 miliar, dan akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama selesai tahun 2012, dan tahap kedua tahun 2013," kata Manager Direktur PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), Iwan Dono dalam sambuatan acra peletakan batu pertama hotel lima lantai di Hotel Permata Krakatau Cilegon, Senin.

Dia menjelaskan, tahap pertama akan dikerjakan sebanyak 169 unit kamar, dan tahap kedua 142 kamar.  "Pada tahapan tersebut kami juga menyelesaikan sarana dan prasarana pendukung hotel, seperti restaurant, meeting room, karaoke keluarga, SPA dan lain-lain, Hotel mlima lantai akan dibangun diatas lahan nsatu hektar lebih," katanya menambahkan.

Selain akan membangun hotel lima lantai, dalam waktu dekat ini juga PT KIEC akan membangun gedung perkantoran di  area Jalan Yassin Beji berdekatan dengan lapangan Sumampir.

"Tahun 2011 yang akan datang, rencana gedung perkantoran akan dilakukan. Gedung itu dibangun terkait dengan komitmen untuk menjadikan Jalan Yassin Beji kawasan terpadu sebagai pusat bisnis, perdagangan, hotel, pemukiman dan olahraga," ujarnya.

Pengembangan yang akan dilakukan oleh PT KIEC akan berdampak terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon, dan Provinsi Banten. "Pengembangan yang dilakukan oleh  PT KIEC membuat Cilegon menjadi pilihan yang tepat bagi para investor untuk menanamkan modal dan meningkatkan wisatawan," katanya menjelaskan.

Di tempat yang sama, Direktur PT KS Fazwar Bujang menjelaskan, pihaknya akan akan merancang dan gagasan pembangunan untuk wilayah selatan Kota Cilegon, sehingga pembangunan merata.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Batam Bangun 350 Rusunawa

Posted: 20 Dec 2010 09:00 AM PST

BATAM, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau akan membangun 350 "twin block" rumah susun sederhana sewa untuk pekerja hingga tahun 2020.

Pmkot Batam membangun 66 twin block dan akan terus membangun hingga target 350 twin block tercapai pada tahun 2020.

-- Ahmad Dahlan

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Minggu, mengatakan, hingga 2010, Pemkot Batam membangun 66 twin block dan akan terus membangun hingga target 350 twin block tercapai pada tahun 2020. Ditanya mengenai rencana pembangunan rusunawa pada tahun anggaran 2011, ia mengatakan, masih dalam pembahasan Pemkot dengan DPRD.

Pembangunan Rusunawa, kata dia, tidak dilakukan sendirian oleh Pemkot tetapi bekerja sama dengan pemerintah provinsi, Jamsostek, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Batam, Kementerian Perumahan dan pihak terkait lain.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika mengatakan Pemkot Batam berkomitmen membangun hunian layak untuk warga Batam yang sebagian besar adalah pekerja. "Komitmen itu terbukti dengan penghargaan yang diterima Pemkot Batam dari pemerintah pusat," kata Ria.

Kota Batam selama dua tahun berturut pada 2008 dan 2009 mendapatkan anugerah Adi Upaya Wuri Utama sebagai kota terbaik dalam pembangunan perumahan hunian untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani mengatakan pemerintah provinsi terus menyokong pembangunan hunian di Batam untuk kesejahteraan pekerja. Selain rusunawa, ia mengatakan, Pemprov juga membantu pengadaan bus pekerja. "Kami membantu agar biaya hidup pekerja semakin kecil sehingga mereka lebih sejahtera," kata dia.

Pemprov juga akan menyalurkan dana Rp4 miliar untuk koperasi yang diharapkan dapat menambah kesejahteraan pekerja. "Dana Rp4 miliar itu untuk seluruh koperasi. Namun, bila serikat pekerja ingin membuat koperasi, akan kami bantu," kata dia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar