Kamis, 23 Desember 2010

Rumah Idaman “Target Kemenpera 2011 Salurkan Kredit 210.000 Unit Rumah” plus 2 more

Rumah Idaman “Target Kemenpera 2011 Salurkan Kredit 210.000 Unit Rumah” plus 2 more


Target Kemenpera 2011 Salurkan Kredit 210.000 Unit Rumah

Posted: 23 Dec 2010 02:02 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perumahan Rakyat memprediksi bisa menyalurkan kredit untuk 16.000 unit rumah dengan nilai Rp 500 miliar dari program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga akhir tahun nanti. Meski begitu, angka tersebut masih sangat kecil bila dibandingkan dengan total dana yang disiapkan untuk FLPP sebesar Rp 2,6 triliun pada tahun ini.

Sebenarnya untuk tahun 2010 ini target yang ingin dicapai sebanyak 90.000 unit rumah. Namun, target ini belum bisa tercapai karena penyaluran kreditnya baru dimulai 1 Oktober lalu.

-- Sri Hartoyo

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat Sri Hartoyo mengatakan, per 13 Desember lalu, total kredit yang telah disalurkan sudah mencapai 12.000 unit rumah. "Dan angka itu dipastikan akan bertambah terus,"ujarnya.

Sri mengaku, sebenarnya untuk tahun 2010 ini target yang ingin dicapai sebanyak 90.000 unit rumah. Namun, target ini belum bisa tercapai karena penyaluran kreditnya baru dimulai 1 Oktober lalu. Selain itu, pola subsidi KPR yang lama malalui subsidi selisih bunga dan uang muka juga masih berlaku.

Nah, dia memastikan, untuk tahun depan penyaluran KPR hanya menggunakan program FLPP saja. Terkait hal itu, sosialisasi mengenai program ini akan terus dilakukan. Tak heran, tahun depan, Kementerian Perumahan Rakyat menargetkan penyaluran FLPP untuk 210 ribu unit rumah. Dana yang disiapkan untuk tahun depan itu sebesar Rp 3,5 triliun. "Angka itu sudah ditambah dengan carry over tahun ini Rp 2,1 triliun," ujarnya.

Dari dua bank yang sudah melalukan kontrak kerja sama, sejauh ini, baru Bank Tabungan Negara (BTN) yang sudah menyalurkan kredit FLPP. "Total dana yang kita tempatkan di BTN 1,6 triliun," ujarnya. Sedangkan bank lainnya, Bank Negara Indonesia (BNI), belum menyampaikan rencana penyerapan untuk triwulan pertama (Oktober-Desember). "BNI belum ada progresnya," ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan menggandeng lebih banyak bank untuk penyaluran FLPP ini. "Kita undang seluruh bank umum untuk berpartisipasi," ujarnya. Ada pun persyaratan bagi bank yang ingin terlibat adalah bank yang sehat menurut BI dan mempunyai jaringan yang cukup ke daerah.

Catatan saja, FLPP merupakan subsidi pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpengahasilan rendah dan menengah. Subsidi ini disalurkan pemerintah melalui bank dengan bunga di kisaran 8 persen. (Petrus Dabu/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tips Sukses Mengecat Dinding Kamar Tidur

Posted: 23 Dec 2010 11:56 AM PST

KOMPAS.com - Anda tak perlu lagi  menebak-nebak warna yang cocok untuk ruangan jika mengetahui trik dan tipsnya.

Mengecat kamar adalah sebuah tantangan, khususnya bagi Anda yang menignginkan suasana kamar yang sesuai dengan karakter. Beberapa orang seringkali lebih banyak memilih warna yang sesuai dengan mood saat ketika memilih warna, bukan pada kebutuhan sesungguhnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa mengurangi risiko gagal saat memilih warna untuk cat kamar tidur.

Belilah cat yang berkualitas, dan biasanya harganya lebih mahal. Cat yang berkualitas biasanya memiliki standar yang ketat dan petunjuk yang jelas tentang cara penggunaannya. Seringkali justru cat-cat seperti ini memiliki program khusus  (misalnya bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna) yang memudahkan kita memilih warna sesuai keinginan. Pilihan wanranya bahkan lebih banyak.

Persiapan, ini adalah faktor utama kesuksesan pengecatan yang sempurna. Seringkali kurangnya persiapan justru membuat kita mengalami kerugian yang banyak. Penempatan warna pada dinding misalnya, bisa lebih presisi jika kita memiliki gambar desain atau skema warna yang sudah dipersiapkan

Singkirkan barang-barang yang tidak perlu, seperti paku atau bekas isolasi yang masih menempel pada dinding. Pengecatan juga bisa lebih sempurna jika dinding lebih rata, maka tutuplah lubang atau coakan dengan dempul atau dengan semen hingga kering sebelum melakukan pengecatan.

Jika ruangan memiliki dua warna yang beda, gunakan isolasi untuk alat bantu penutup pada batas warnanya. Isolasi membuat sambungan warna lebih rata dan terlihat cantik Lepas isolasi setelah cat kering.

Cat dinding dengan menggunakan roll. Gunakan pola pengecatan dengan rol seperti huruf "W'S", atau "M'S". Selalu lakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dinding.

Selamat mengecat! (Indra Zaka Permana/iDEA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Nyamuk Kabur Kamar pun Romantis

Posted: 23 Dec 2010 11:51 AM PST

KOMPAS.com - Klasik, cantik, dan bermanfaat. Ya, berikut ini salah satu cara sederhana yang aman diaplikasikan: memasang kelambu di kamar tidur ulu, ketika gaya victorian tengah populer di daratan Eropa, kelambu digunakan untuk menambah nilai estetika ruang tidur.

Kain sutera, satin atau beludru menjadi bahan dasar utama kelambu. Bahan-bahan ini dapat membangkitkan nuansa mewah dan elegan, sesuai gaya dekorasi  ala Victorian yang klasik romantis.

 

Berbeda dengan bangsa Eropa, di Indonesia sendiri kelambu dikenal sebagai alat untuk mengusir nyamuk. Jaring-jaring yang padat pada permukaan kelambu dipercaya dapat mencegah masuknya nyamuk ketika malam tiba.

Namun kini, seiring perkembangan zaman, kelambu tak lagi menjadi sekadar alat pengusir nyamuk, tapi juga mempercantik dan membangun suasana kamar tidur.

Sebagai elemen dekoratif, kelambu banyak digunakan untuk menghiasi dekorasi kamar tidur pengantin atau resor bernuansa natural. Kain kelambu yang menjuntai hingga ke lantai itu mampu menciptakan suasana romantis.

Nah, Anda pun bisa melakukannya di rumah, terlebih  jika Anda memiliki tipe ranjang empat tiang (fourposter ). Bertumpu pada empat tiang ranjang ini, kelambu dapat dipasang. Nyamuk pergi, kamar pun berubah romantis! (Astri Diana/iDEA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar