Sabtu, 18 September 2010

Rumah Idaman “Harga Tanah di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara Termahal” plus 3 more

Rumah Idaman “Harga Tanah di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara Termahal” plus 3 more


Harga Tanah di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara Termahal

Posted: 17 Sep 2010 11:56 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanah masih menjadi salah satu instrumen investasi yang menarik. Bahkan, menurut LJ Hooker, tanah di Jakarta sejatinya tak pernah turun.

Suryanto Salim, Prinsipal LJ Hooker Pantai Indah Kapuk menjelaskan, harga tanah di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat masih lebih mahal ketimbang Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Jakarta Timur merupakan wilayah yang terbilang paling sepi peminat. "Ini karena pengembangan kota dan fasilitas pendukung di sana sedikit," ujar Suryanto. Ini membuat harga tanah di Jakarta Timur masih berkisar Rp 1 juta per meter persegi (m2).

Bumi Munjul Malaka, menurut Suryanto, termasuk salah satu daerah dengan harga tanah murah. Sementara daerah termahal di Jakarta Timur masih berada di sekitar Rawamangun dengan harga tanah sekitar Rp 6 juta per m2. Harga ini sekaligus menjadikan Jakarta Timur menjadi daerah dengan harga tanah termurah di Jakarta.

Jakarta Barat termasuk daerah terjangkau kedua setelah Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut pasokan perumahan masih banyak. Bila berkunjung ke daerah Kosambi dan Rawa Buaya, konsumen masih bisa menemukan tanah seharga Rp 1 juta per m2.

Beda halnya dengan daerah Puri Indah yang dekat dengan pusat bisnis Jakarta Barat. Di daerah itu, harga tanah bisa mencapai Rp 8 juta sampai Rp 10 juta per m2.

Di pelosok Jakarta Selatan, konsumen juga masih bisa menemukan tanah seharga Rp 3 juta per m2. Sementara di Petogogan, meski lokasi ini sering banjir harga tanah masih di kisaran Rp 5-6 juta per m2. Sementara di Pondok Indah, harga tanah bisa mencapai Rp 10 juta per m2.

"Turn over investasi tanah di Jakarta Selatan memang tipis karena rata-rata lokasi sudah matang, tapi harga di sini tinggi karena citra sebagai kota berkelas sudah melekat," ujar Suryanto.

Jakarta Pusat juga diklaim sebagai daerah dengan turn over rendah namun harga tanah mahal. Di daerah Menteng, harga tanah bisa mencapai Rp 20 juta per m2. Harga terendah di Jakarta Pusat terletak di Menteng Dalam dengan harga Rp 4 juta per m2.

Jakarta Utara juga punya rentang harga luas, dari Rp 3 juta sampai Rp 20 juta per m2. Daerah termahal berada di Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading. "Di Jakarta Utara turn over harga tanah bisa mencapai 20 persen per tahun, tidak ada lokasi di Jakarta dengan turn over setinggi itu," lanjut Suryanto. (Gloria Haraito/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Pesan Kamar Hotel Aston dari "myroombid.com"

Posted: 17 Sep 2010 10:12 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup Aston International, Jumat (17/9/2010), mengumumkan secara resmi bahwa manajemen pengelola jaringan hotel ini telah menjalin hubungan kerja sama dengan myroombid.com.

"myroombid.com" adalah situs internet baru untuk pemesanan kamar hotel yang sangat menarik, yang memungkinkan para wisatawan berhubungan langsung dengan hotel-hotel.

Situs myroombid.com adalah situs internet baru untuk pemesanan kamar hotel yang sangat menarik, yang memungkinkan para wisatawan berhubungan langsung dengan hotel-hotel dan membuat sebuah tawaran untuk kamar yang tarifnya disesuaikan dengan kemampuan mereka.

Baik hotel maupun pelancong mendapat tiga kesempatan menegosiasikan tarif yang sesuai melalui situs web. Dengan perjanjian uang muka sebesar 10 persen, permohonan akan diproses secara otomatis, dan kamar sudah pasti didapat.

Manajer Pemasaran myroombid.com, Gil Avenaim, mengatakan, "Ini bukanlah eBay untuk hotel. Anda tidak melakukan penawaran terhadap wisatawan lain untuk sebuah kamar. Anda berhubungan langsung dengan hotel, dan pelancong dapat menawar sesuai dengan kemampuan mereka. Pihak hotel dapat menerima atau tidak atas penawaran tersebut berdasarkan tingkat hunian pada saat itu. Ini sebuah penawaran yang saling menguntungkan bagi semua orang."

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston International Norbert Vas menambahkan, myroombid.com didasari akan sebuah terobosan baru. Situs ini baru saja diluncurkan beberapa minggu yang lalu di Bali dan Sydney.

Menurut Norbert, setelah melakukan analisis yang cermat, divisi e-commerce kami sampai pada suatu kesimpulan bahwa cara baru membuat pemesanan hotel ini menjawab apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan dari seorang pelanggan dan akan menjadi sangat populer di kemudian hari.

"Kami harus bertahan pada reputasi kami sebagai trendsetter di industri hotel Indonesia dan, oleh karena itu, Aston mendukung sepenuhnya myroombid.com serta sangat gembira menjadi grup hotel pertama di Indonesia yang mengundang wisatawan untuk melakukan negosiasi langsung melalui internet," kata Norbert.

38 hotel di Indonesia
Aston memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 1990-an dan saat ini memiliki portfolio sebanyak 38 hotel termasuk hotel, kondotel, resor, serviced apartments, boutique villa resorts, dan suites, 28 di antaranya telah beroperasi dan 10 hotel dalam tahap pembangunan sampai dengan 2011.

Aston International mengelola hotel bintang lima Grand Aston, bintang empat Aston, dan bintang tiga Aston City Hotel dan Quest, serta bintang dua bran favehotel. Akan tetapi, Aston International juga mengembangkan resor dengan tema luxury villa dengan bran Royal Kamuela dan Kamuela dan beberapa pilihan properti eklektik yang memiliki standar berbeda dan unik.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Saham Carrefour Naik ke Level Tertinggi Dalam Dua Tahun

Posted: 17 Sep 2010 09:50 AM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Saham Carrefour SA meroket ke level tertinggi dalam dua tahun di bursa perdagangan Paris. Kenaikan terjadi setelah sejumlah analis memuji rencana perusahaan ritel terbesar kedua dunia ini untuk melakukan renovasi format superstore-nya di Eropa Barat.

Saham Carrefour melejit 6,2 persen menjadi 40,60 euro. Ini merupakan harga tertinggi sejak 25 Juni 2008. Pada pukul 09.37 waktu Paris, saham Carrefour berada di posisi 40,20 euro.

Carrefour kemarin mengumumkan rencananya untuk melakukan upgrade 500 toko di Eropa Barat. terkait aksi tersbeut, Carrefour akan menginvestasikan dana sebesar 1,5 miliar euro atau setara dengan 2 miliar dollar AS dalam 2,5 tahun ke depan.

Analis Exane BNP Paribas Philippe Suchet mengatakan, rencana renovasi itu lebih besar dari yang dia prediksi sebelumnya.

Manajemen Carrefour mengatakan, renovasi toko menjadi model Planet Carrefour membutuhkan dana sebesar 4,2 juta euro atau sekitar 50 persen dari pembangunan outlet yang menjadi pilot project di kawasan suburban Lyon, Ecully pada bulan lalu. Sementara, renovasi toko yang lebih kecil diprediksi akan menghabiskan dana kurang dari 2 juta euro.

Carrefour menargetkan tingkat penjualan, di luar bensin, akan mencapai 105 miliar euro pada 2013 dan 120 miliar euro pada tahun 2015. Sebagai perbandingan, pendapatan Carrefour pada tahun 2009 lalu hanya mencapai 79 miliar euro. (Bloomberg/Barratut Taqiyah/KONTAN)

Saham Carrefour melejit 6,2 persen menjadi 40,60 euro. Ini merupakan harga tertinggi sejak 25 Juni 2008.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Saham Bakrieland Paling Diburu

Posted: 17 Sep 2010 09:38 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hari Jumat  (17/09/10) ini, sektor infrastruktur menjadi salah satu sektor yang menyokong kenaikan indeks. Saham milik salah satu Grup Bakrie yakni PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) memimpin kenaikan di sektor ini.

Pada pukul 14.35, saham Bakrieland melonjak 17,46 persen menjadi Rp 148. Bahkan, sebelumnya saham Bakrieland sempat bertengger di posisi Rp 151. Jika dilihat, ini merupakan harga tertinggi Bakrieland dalam dua bulan terakhir.

Willy Sanjaya, analis PT CIC Securities menjelaskan, menjelang akhir tahun, saham-saham properti kerap mengalami booming. Sebab, mereka akan menggenjot proyek-proyek yang tertunda. "Kenaikan tidak hanya terjadi pada Bakrieland saja, melainkan hampir seluruh perusahaan properti," jelasnya.

Namun, Willy berpendapat, fundamental Bakrieland memang terbilang baik. Sebagai gambaran, Bakrieland mengincar realisasi pendapatan tahun 2010 ini lebih tinggi daripada target. Hingga akhir tahun, pendapatan ELTY diprediksi tumbuh hingga 40 persen mencapai Rp 1,5 triliun. Sebelumnya, target pendapatan Bakrieland untuk tahun 2010 hanya Rp 1,2 triliun.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Presiden Direktur Bakrieland Hiramsyah S Thaib tidak membalas telepon maupun pesan singkat yang dilayangkan KONTAN. (Barratut Taqiyah/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar