Sabtu, 09 Juli 2011

Rumah Idaman “Le Nouvel Ardmore, Inilah Apartemen Mengapung di Udara...” plus 2 more

Rumah Idaman “Le Nouvel Ardmore, Inilah Apartemen Mengapung di Udara...” plus 2 more


Le Nouvel Ardmore, Inilah Apartemen Mengapung di Udara...

Posted: 08 Jul 2011 11:12 PM PDT

KOMPAS.com — Sebuah apartemen baru bernama The Le Nouvel Ardmore, karya Jean Nouvel, arsitek ternama dunia dan pemenang The Pritzker Architecture Prize 2008 dan Wolf Prize in Arts 2005, hadir di Singapura. Nouvel merancang apartemen ini dengan konsep bungalo yang mengapung di udara (elevated bungalow).

Konsep ini memperbolehkan setiap gedung, dengan orientasinya masing-masing, membentuk logika sama tentang sebuah ruang privasi baik di langit maupun bungalo di atas tanah. Rancangan Le Nouvel Ardmore ini terinspirasi oleh the Rubik's cube, yang memaksimalkan kualitas dan pemandangan dari ruang dalam modular pada dinding depan bergerak yang berasal dari cahaya dan transparansi menggunakan kaca dan pintu otomatis untuk menciptakan benturan-benturan arah, tekstur, cahaya, dan teknik-teknik tak lazim.

Bagian depan gedung juga cukup unik karena pergantian transparansi dan cahaya, lewat kisi-kisi dan layar-layar otomatis yang menciptakan simfoni dari variasi tak berbatas sepanjang hari. Pergantian cahaya ini menguntungkan penghuni dalam menentukan obyek pemandangan dan mengatur cahaya masuk ke dalam tempat tinggal mereka.

Pada tampak luarnya, bangunan gedung apartemen memakai konsep warna putih bersih dan monokromatik yang menjulang tinggi ke langit. Untuk memberi sentuhan kenikmatan sebagai sebuah hunian, penambahan nuansa hijau yang melimpah tak luput diletakkan dengan menghadirkan elemen alami hijau di sekitar ruang.

Tinggal di apartemen luas ini, para penghuni akan menikmati pemandangan hijau, juga udara segar, serta tiupan angin sembari menikmati keindahan langit kota. Kenikmatan itu bisa terwujud sempurna, terutama dari The Observatoire, yang terletak di lantai 26 dan 27.

Sesuai reputasinya, The Le Nouvel Ardmore memberikan definisi baru the New Ardmore kepada kawasan elite dengan membawa gaya dan kehidupan baru. Ini sekaligus menegaskan sebagai bentuk apresiasi terhadap arsitektur monolitik yang diekspresikan secara murni dan sederhana oleh Jean Nouvel, seorang arsitek penganut gaya arsitektur modern.

Adapun apartemen yang dikembangkan oleh pengembang Singapura Wing Tai Holdings Limited ini terletak di Ardmore Road, Singapura, salah satu kawasan utama kondominium dengan kepemilikan mutlak di Asia. Apartemen satu tower dengan kepemilikan mutlak ini terdiri dari 43 tempat tinggal eksklusif dengan luas 3.800 meter persegi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Siap-siap, Bazaar Art Jakarta 2011 Digelar Agustus!

Posted: 08 Jul 2011 10:57 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk ketiga kalinya perayaan seni Indonesia Art Fair and Casa by Bravacasa dalam event bertajuk "Bazaar Art Jakarta 2011" akan digelar. Perayaan seni ini akan dilangsungkan pada 3-7 Agustus 2011 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

"Tahun ini kami menggelar untuk tahun ketiga yang didukung para mitra peduli seni dan penikmat seni," kata Dedy Koswara, Head of Marketing Communications Harper's Bazaar Indonesia and Bravacasa, di Pacific Place, Jakarta, Jumat (8/7/2011).

Bazaar Art Jakarta dan Casa tahun ini akan mempersembahkan bentuk-bentuk seni kontemporer yang diangkat dan digelar oleh sejumlah galeri di Tanah Air. Tak ketinggalan karya-karya seniman lokal, baik senior maupun pendatang baru.

"Akan semakin marak karena hadir brand premium living, seperti Blackwood, Forme, Moie, Supellex, Herman Miller, dan akan terus bertambah," ujarnya.

Namun, pameran ini tidak hanya akan memamerkan merek-merek premium karena Casa juga akan menyediakan area khusus 100 persen Indonesia. Sejumlah seniman bersama galeri terkemuka akan turut tampil dalam acara seni Bazaar Art Jakarta ini.

Selain mengisi ruang pamer di Ballroom The Ritz-Carlton, karya-karya para perupa juga akan ditampilkan di beberapa titik dalam Mal Pacific Place. Gelaran tahun ketiga ini, Bazaar Art Jakarta menghadirkan lima tema khusus, yaitu tentang China Art Photography, Islamic Art, New Media (non-kanvas), Museum Pacifica (Bali)—karya seni rupa Asia Pasific, dan Charity Auction, yaitu sebuah penggalangan dana untuk film terbaru Hanung Bramantyo tentang tokoh kemerdekaan Indonesia yang kisahnya belum pernah dipublikasikan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Ooow... Apartemen di Malaysia Jauh Lebih Murah!

Posted: 08 Jul 2011 10:31 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tertarik ingin mengembangkan apartemen murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Kementerian Perumahan Palestina beranjangsana ke Apartemen City Park, yang tengah dikembangkan oleh Pengembang Agung Abadi Grup (AAG) dengan bendera PT Reka Rumanda Agung Abadi.

Mereka membandingkan, misalnya, dengan Malaysia yang apartemennya lebih murah. Karena, di sana pengembang Malaysia tidak perlu membeli lahan sebab sudah disediakan pemerintah.

-- Andry Susanto

Direktur Marketing Agung Abadi Grup Andry Susanto mengatakan, tujuan kunjungan tersebut agar dapat belajar bersama tentang cara mengembangkan apartemen murah dari konstruksi, pembiayaan, hingga pengelolaan, sekaligus mengupas berbagai kendala pengembangannya.

"Mereka juga melakukan studi banding ke beberapa negara dan memberikan kritik kepada kami. Dengan adanya kritik, kami malahan senang karena jadi tahu apa kelemahan kita," ujarnya kepada wartawan di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (7/7/2011).

Masukan dari perwakilan Kementerian Perumahan Palestina itu, kata Andry, seperti harga unit apartemen yang sedikit lebih mahal dan akses transportasi publik yang kurang lengkap.

"Mereka membandingkan, misalnya, dengan Malaysia yang apartemennya lebih murah. Karena, di sana pengembang Malaysia tidak perlu membeli lahan sebab sudah disediakan pemerintah. Sementara di Indonesia, lahan justru semakin mahal yang berimbas pada mahalnya unit apartemen. Namun, kami menerima kritikan dari mereka sebagai penyegaran bagi proyek kami," katanya.

Kunjungan ke City Park sendiri bukan tanpa sebab. Apartemen ini merupakan rusunami pertama beroperasi pada program 1.000 tower pembangunan rusunami yang dicanangkan Pemerintah Indonesia sebagai proyek yang ditujukan untuk masyarakat kelas bawah di Jalan Raya Cengkareng-Kapuk. Peresmiannya pun dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009 lalu.

"Dari total lebih kurang 3.000 unit, dengan 10 tower apartemen ini tersisa 15 persen yang belum terjual," kata Andry.

Agung Abadi Grup saat ini juga telah memasarkan Apartemen City Garden (700 unit) yang merupakan apartemen menengah dengan harga mulai dari Rp 200 juta. AAG juga mengembangkan landed house, seperti Pasadena Residence, Royale Palm, dan Garden Maisonette, juga ruko Garden Boulevard.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar