Senin, 04 Juli 2011

Rumah Idaman “Pengaruh Unsur Hitam di Kamar Anak Remaja” plus 2 more

Rumah Idaman “Pengaruh Unsur Hitam di Kamar Anak Remaja” plus 2 more


Pengaruh Unsur Hitam di Kamar Anak Remaja

Posted: 05 Jul 2011 12:41 AM PDT

KOMPAS.com - Menjelang remaja, anak diarahkan untuk lebih dewasa dan matang. Begitu pula dengan perubahan rancangan kamarnya, yang diselaraskan dengan karakter mereka.

Kalau pada masa sebelumnya, Anda lebih banyak mengatur dan merancang kamarnya, saat ini proses diskusi penting untuk digaris bawahi. Dengan berdiskusi, anak remaja tidak merasa selalu digurui dan diarahkan. Di sisi lain, dengan mengutarakan idenya, kamar sebagai ruang pribadi anak remaja akan semakin membuatnya kerasan karena nyaman.

Diskusi dengan anak remaja memunculkan ide-ide kamar yang dimulai dari hobi atau kegemarannya. Misalnya, hobi anak bermain sepakbola atau basket, maka dapat dipilih beberapa elemen dekoratif seperti bed cover (penutup ranjang), sarung bantal, aksesoris, karpet mini, dan lain-lainnya yang fungsinya fleksibel dan dapat diganti. Sementara elemen yang sifatnya permanen seperti dinding, bisa diwakili lewat pemakaian warna.

Menurut desainer interior, Yosephin, warna untuk kamar anak remaja perlu penambahan unsur warna hitam. Penambahan ini untuk memberi kesan dewasa dan matang.

"Penambahan hitam itu bukan berarti memakai warna hitam, tapi warna-warna feminin dan maskulin yang dipakai itu warnanya dituakan," jelasnya.

Warna-warna feminin umumnya merupakan warna-warna hangat, yang tercipta dari degradasi antara warna ungu-merah-oranye. Sementara warna maskulin umumnya adalah warna-warna dingin, yaitu degradasi antara warna biru-hijau.

Untuk pilihan furnitur, tentu Anda tidak akan lagi memberi tema kartun barbie dan lain-lainnya yang mengisyaratkan anak tidak bisa tumbuh dewasa. Pakai furnitur yang bertema tahan lama sebagai investasi kamar anak remaja. Arahkan secara positif untuk memasukkan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, seperti menempatkan rak buku berisi buku-buku bermutu untuk merangsang kegiatannya membaca.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Alam Sutera Serius Kembangkan Superblok

Posted: 05 Jul 2011 12:00 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Alam Sutera akan dikembangkan menjadi superblok dengan beragam bangunan mixed use. Pengembangan superblok ini diharapkan mampu mendongkrak pendapatan dari sektor sewa.

Demikian diungkapkan Direktur Pemasaran PT Alam Sutera Realty Tbk  Lilia Sukotjo dalam di Jakarta, Senin (4/7/2 011). Lilia mengatakan, proyek superblok Alam Sutera merupakan bentuk usaha perseroan untuk meningkatkan pendapatan berkelanjutan (recurring income) dari sektor sewa.

Ia mengakui, sejauh ini kontribusi pendapatan sewanya masih belum besar dibandingkan sektor lainnya. Keberadaan superblok diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sewa sekitar 200 miliar per tahun.

"Hampir sebagian besar pendapatan perseroan saat ini masih berasal dari penjualan kavling tanah dan rumah. Hadirnya proyek mal, theme park, apartemen, gedung perkantoran, hotel, hingga Convention and Exhibition Center bertaraf internasional dalam kawasan superblok, kami prediksi ini dapat memberikan kontribusi besar ke depannya bagi pendapatan perseroan," kata Lilia.

Rencananya, proyek superblok seluas 55,5 hektar ini akan berlokasi di sisi utara Alam Suter, Serpong, yang akan rampung pada 2013. Proyek tersebut dibagi menjadi dua tahap yang masing-masing seluas 35,5 ha dan 20 ha.

Adapun Superblok tahap I merupakan area yang akan ditempati Mall Alam Sutera, gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower, dan komplek apartemen Silkwood Residences. Di area ini, nantinya akan berdiri kampus Universitas Bina Nusantara (Binus), yang pembangunannya dimulai tahun ini. Sebuah theme park seluas 13 hektar juga akan melengkapi kawasan superblok Alam Sutera yang saat ini tengah dalam masa perencanaan. Sementara tahap II, Alam Sutera berencana membangun convention & exhibition center dalam kawasan yang sama.

"Lahan seluas 20 hektar itu berlokasi dekat dengan kawasan pusat bisnis (CBD) Alam Sutera dan ditargetkan sudah mulai dikerjakan awal 2012 dan diharapkan akan selesai di penghujung tahun 2013," ujar Lilia.

Ia mengatakan, rencana superblok semakin didukung oleh kemudahan akses, kesiapan infrastruktur, dan kelengkapan sarana serta fasilitas. Terlebih dengan rencana pembangunan proyek JORR II yang akan membuat nilai investasi daerah ini menjadi sangat tinggi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Mungkin, Kini Saatnya Memilih Tempat Tidur Sorong....

Posted: 04 Jul 2011 11:30 PM PDT

shutterstock

Ketika anak Anda beranjak remaja dan dewasa, seringkali ia mengajak teman-teman karibnya menginap bersama di rumah.

shutterstock

Bedanya dengan tempat tidur tingkat atau bunk bed yang terlihat bertumpuk vertikal ke atas, satu tempat tidur model sorong ada di bagian kolong.

shutterstock

Saat tidak ada yang memakai, tempat tidur ini bisa disimpan rapi ke bagian bawah.

KOMPAS.com - Ketika anak Anda beranjak remaja dan dewasa, seringkali ia mengajak teman-teman karibnya menginap bersama di rumah. Sebagai orangtua yang baik, Anda tentu akan turut menyambutnya dengan menyediakan tempat yang layak. Tapi, di mana kelak teman-teman anak Anda itu akan tidur?

Bila ternyata kamar anak Anda relatif sempit, ada baiknya kini Anda mulai mempertimbangkan jenis tempat tidur sorong. Tempat tidur sorong merupakan model tempat tidur dua susun. Bedanya dengan tempat tidur tingkat atau bunk bed yang terlihat bertumpuk vertikal ke atas, satu tempat tidur model sorong ada di bagian kolong.

Cara kerjanya, satu tempat tidur yang ada di kolong ini bisa disorong atau ditarik keluar masuk. Saat tidak ada yang memakai, tempat tidur ini bisa disimpan rapi ke bagian bawah. Saat disimpan rapi di bawah kolong, ruangan akan terlihat lega seperti sedia kala, sehingga begitu praktis dan menghemat tempat.

Tempat tidur ini juga bisa digunakan apabila anak Anda masih belajar tidur sendiri. Bila ia tengah ketakutan dan minta ditemani, Anda cukup menarik kasur di bawah kolongnya. Anak tetap belajar tidur di kasurnya sendiri, namun tak ketakutan lagi karena ada Anda di sampingnya yang setia menemani.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar