Rabu, 20 Oktober 2010

Rumah Idaman “Superblok, Mal, dan Hotel Baru Dibangun di Pangkal Pinang” plus 1 more

Rumah Idaman “Superblok, Mal, dan Hotel Baru Dibangun di Pangkal Pinang” plus 1 more


Superblok, Mal, dan Hotel Baru Dibangun di Pangkal Pinang

Posted: 20 Oct 2010 02:57 PM PDT

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Kota Pangkal Pinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung, bakal semarak dalam beberapa tahun mendatang. Sejumlah hotel baru, pusat perbelanjaan, dan superblok dibangun di kota ini.

"Kehadiran hotel-hotel baru serta mal dan superblok di Pangkal Pinang akan mendukung sektor pariwisata di kota ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pangkal Pinang Akhmad Elvian dalam percakapan dengan Kompas.com, Rabu (20/10/10) sore di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Menurut Elvian, saat ini ada tiga hotel dengan jaringan nasional dan internasional yang beroperasi di kota seluas 113 km persegi ini, yaitu Santika, Novotel, dan dalam waktu dekat Aston. Seluruhnya ada 29 hotel, termasuk losmen.

"Dalam waktu dekat menyusul Abadi Hotel Indo, Grand Mutiara, White Swan, semuanya hotel bintang tiga. Namun, ada satu hotel bintang lima, yaitu Four Seasons, yang dibangun di Bangka Trade Center dari lantai 4 sampai lantai 12," ucap Elvian.

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dibangun superblok pertama di Pangkal Pinang, yaitu Grand Bangka City seluas 44 hektar. Grand Bangka City yang dibangun pengusaha asal Jakarta ini akan meliputi 8 kawasan terpadu, antara lain supermal, hotel, pusat bisnis, dan pusat kaki lima.

Di Pangkal Pinang juga akan dibangun apartemen di kawasan Semabung Town Square, yang dibangun pengusaha lokal.

Elvian yakin, sektor properti dan pariwisata saling terkait. Fasilitas kota seperti hotel, mal, apartemen, dan pusat perdagangan akan mendukung sektor pariwisata Bangka yang makin menggeliat.

Saat ini investor asing dari Australia mencari lahan untuk lokasi cottage yang letaknya tak jauh dari Pantai Pasirpadi. "Kami menawarkan lahan seluas 6,8 hektar di dekat pantai itu," ungkap Elvian. (Robert Adhi Ksp)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Santika Operasikan Amaris Hotel ke-10 di Pekanbaru

Posted: 20 Oct 2010 02:07 PM PDT

Grup Santika Indonesia Hotels and Resorts mengoperasikan Amaris Hotel ke-10 di Pekanbaru, Riau

PEKANBARU, KOMPAS.com - Hotel Santika Indonesia kembali melebarkan sayapnya dengan membuka Amaris Hotel di Pekanbaru, Riau. Lokasinya di Jalan KH Wahid Hasyim No 30 (Pinang Sebatang), di jantung kota yang merupakan kawasan bisnis, perbelanjaan dan wisata kuliner.

"Amaris Hotel Pekanbaru merupakan hotel ke-30 dari Grup Hotel Santika dan hotel ke-10 yang membawa bendera brand Amaris Hotel. Grand Opening Amaris Hotel Pekanbaru dilaksanakan hari Rabu (20/10/10)," kata Vivi Herlambang, Corporate Promotion Manager Santika Indonesia Hotels and Resorts.

Saat ini sudah beroperasi Amaris Hotel Panglima Polim Jakarta, Amaris Banjar (Kalimantan Selatan), Amaris Hotel Ambon,  Amaris Hotel Bandara Soekarno-Hatta, Amaris Hotel Panakkukang – Makassar, Amaris Hotel Palangkaraya, Amaris Cimanuk – Bandung, Amaris Hotel Diponegoro – Jogja dan Amaris Cihampelas - Bandung.  

Amaris Hotel yang dikelola Grup Santika milik Kompas Gramedia ini memiliki konsep sebagai smart hotel. Artinya smart di bidang investasi, pelayanan, karyawan dan fasilitas, serta minimalis, modern, trendy, full color dan efisien. Lokasi yang strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat wisata kuliner khas Kota Pekanbaru.

Amaris Hotel Pekanbaru yang merupakan kerja sama Santika Indonesia Hotels and Resorts dengan PT Grha Mahatman ini memiliki 99 kamar. Semua kamar disebut dengan Smart Room. Setiap kamar dilengkapi LCD TV, Safe Deposit Box disetiap kamar.

Amaris Hotel Pekanbaru yang memiliki slogan "Sumatra's Hidden Gem" juga dilengkapi Lobby Lounge, Kafe @Xpress, Meeting Room dan fasilitas wifi, menjadikan Amaris hotel sebagai pilihan yang tepat bagi para business traveler yang membutuhkan akomodasi di kota Pekanbaru.

Selama masa promosi, harga Rp. 330.000 nett, sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang, dan berlaku sampai tanggal 30 November 2010. Nah, Anda tertarik?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar