Jumat, 07 Januari 2011

Rumah Idaman “Bordes Tangga Jadi Area Simpan Barang” plus 2 more

Rumah Idaman “Bordes Tangga Jadi Area Simpan Barang” plus 2 more


Bordes Tangga Jadi Area Simpan Barang

Posted: 07 Jan 2011 11:42 AM PST

KOMPAS.com - Banyak ide yang bisa diaplikasikan di area bordes tangga. Mengapa tidak memilih yang memberi manfaat. Contohnya, menjadikan area ini sebagai area penyimpanan. Seperti area bordes tangga, di foto berikut ini.

Pemilik rumah menempatkan lemari-lemari built in serupa loker di sana. Di lemari-lemari inilah berbagai pernik yang tak memiliki "rumah" ditempatkan.

Rumah mana yang tidak membutuhkan banyak area penyimpanan (storage)? Apalagi mereka yang masih memiliki anak kecil. yang tentunya banyak memiliki mainan dan pernak-pernik lainnya, yang kerap kali berserakan. Area penyimpanan seringkali terasa kurang, karena barang yang akan disimpan selalu bertambah jumlahnya. Inilah alasan mengapa memanfaatkan area sekecil apapun sebagai storage adalah pilihan ide yang tepat.

Bordes tangga di foto ini merupakan salah satu contoh menarik. Alih-alih menjadikannya sebagai area menempatkan pajangan, seperti dilakukan banyak orang, pemilik rumah menempatkan lemari-lemari built in serupa loker, di sana. Di lemari-lemari inilah berbagai pernik yang tak memiliki "rumah" ditempatkan.

Supaya tampilannya tidak terlampau monoton, dan menyerupai loker sungguhan, di bagian tengah dibuat rak kaca. Keinginan Anda untuk tetap memajang koleksi aksesori masih bisa disalurkan di sini. atau bisa juga memanfaatkan rak kaca ini untuk menempatkan mainan si kecil, yang berukuran besar.Atau bisa juga untuk menempatkan mainan yang sering ia mainkan, sehingga tak perlu repot membongkar lemari, saat si kecil ingin memainkannya.

Ide yang satu ini sangat membantu membuat rumah Anda, terutama yang berukuran mungil, tetap terjaga kerapihannya. Selain itu, mudah pula diaplikasikan. Cara membuatnya sama saja dengan proses membuat lemari built in biasa, cuma lokasinya yang berbeda. Ide ini menginspirasi Anda? Mari kita coba. (Anissa Q. Aini/iDEA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Dua Hal Sederhana Membuat Kamar Mandi Ini Cantik

Posted: 07 Jan 2011 11:32 AM PST

KOMPAS.com - Membuat kamar mandi jadi ruangan yang cantik, ternyata tidak sulit juga. Banyak ide sederhana yang mudah, tapi hasilnya "wah". Dua di antaranya ada di kamar mandi berikut ini.

Kedua ide percantikannya diaplikasikan di area shower . Untuk yang pertama, lihat lantainya. Biasanya lantai kamar mandi hanya dilapis keramik lantai. Beda dengan yang ini. Lantainya berhias taburan koral. Menginjak area shower jadi serasa menginjak bebatuan di alam bebas. Seru!

Tapi ada satu hal yang tak boleh terlupakan, kalau mau membuat lantai kamar mandi, apalagi area shower, yang selalu terkena air. Perhatikan bagaimana pembuangan airnya. Jangan sampai, lantai sudah cantik, eh , malah menghalangi mengalirnya air ke lubang pembuangan. Tak mau kan, kamar mandi jadi banjir, padahal niat awalnya ingin mempercantiknya?

Beranjak ke ide kedua. Ide yang satu ini akan langsung menawan pandangan mata, sejak pertama kita memasuki kamar mandi ini. Yak, benar sekali! Ide berikutnya adalah shower curtain merah. Bagaimana tidak jadi perhatian pertama? Warna merah di antara dominasi putih di seluruh sudut kamar mandi, jelas mencolok. Kalau ingin mencoba agar lebih meriah lagi, boleh saja menempatkan shower curtain yang berwarna-warni atau bermotif. Dijamin, kamar mandi semakin tampil beda.

Dua cara ini dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Praktis pula. Maksudnya, saat bosan dan ingin mengganti gaya, mudah saja. Tidak perlu membongkar apa-apa. Tak ada alasan lagi untuk tidak mendandani kamar mandi. (Anissa Q. Aini/iDEA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tips Memilih Meja Belajar Anak

Posted: 07 Jan 2011 11:27 AM PST

KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya menata kamar tidur si kecil, tanpa menempatkan meja belajar. Tapi meja belajar seperti apa, sih , yang cocok untuk mereka?

Pastikan meja belajar ini mampu menampung semua keperluannya, termasuk komputer, jika memang ia membutuhkan. Jika perlu lengkapi area meja belajar dengan rak

Meja belajar sebenarnya tidak perlu berdesain kaku, dengan banyak laci. Kita bisa sesuaikan dengan usia anak yang akan menggunakannya. Untuk balita, lebih baik menempatkan meja dengan kursi pendek dengan warna-warna cerah. Selain lebih mewakili karakter ceria, warna-warna cerah juga lebih merangsang kreativitas mereka.

Ketika si kecil beranjak besar, duduk di sekolah dasar, dimana mereka mulai mengerjakan pekerjaan rumah, barulah tempatkan meja belajar berukuran lebih besar. Pastikan meja belajar ini mampu menampung semua keperluannya, termasuk komputer, jika memang ia membutuhkan. Jika perlu lengkapi area meja belajar dengan rak. Ambalan adalah solusi jitu jika kamar tidur tidak menempati area yang cukup luas.

Soal desain pilih meja belajar yang tidak lagi terlalu berkesan "anak-anak". Pilih juga warna-warna netral, atau jika masih ingin menempatkan yang berwarna cerah, pilih yang polos tanpa motif. Mengapa dua hal ini perlu diperhatikan? Supaya meja belajar bisa digunakan hingga si kecil makin besar.

Tempatkan pernak-pernik kesukaan mereka di meja belajar, untuk membantu mereka lebih bersemangat belajar. Jangan lupa tempatkan juga lampu meja, untuk memberikan pencahayaan yang cukup, demi menjaga matanya tetap sehat. Dengan demikian, si kecil akan merasa nyaman saat belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah mereka. (Anissa Q. Aini/iDEA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar