Sabtu, 01 Januari 2011

Rumah Idaman Laba Bersih Summarecon Rp 230 Miliar

Rumah Idaman Laba Bersih Summarecon Rp 230 Miliar


Laba Bersih Summarecon Rp 230 Miliar

Posted: 01 Jan 2011 11:41 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Johanes Mardjuki memperkirakan proyeksi laba bersih pada akhir 2010 mencapai Rp230 miliar, karena perseroan aktif melakukan penjualan rumah di tiga kawasan.

Aktifnya penjualan rumah di Summarecon Kelapa Gading, Serpong, dan Bekasi akibat pertumbuhan ekonomi nasional yang terus membaik.

-- Johanes Mardjuki

"Aktifnya penjualan perumahan di Summarecon Kelapa Gading, Serpong dan Bekasi akibat pertumbuhan ekonomi nasional yang terus membaik," katanya di Jakarta, Jumat.

Menurut Johanes Mardjuki, penjualan rumah di kawasan Summarecon Bekasi mencatat fenomena baru, permintaan sangat besar sehingga penawaran 475 unit rumah sudah habis terjual. "Selain itu perusahaan properti itu juga mencatat prestasi penjualan rumah di Summarecon Serpong, sekurangnya sebanyak 1.300 orang antre memperebutkan 450 unit rumah dari dua klaster, yaitu Canary dan Grisea," katanya.

Proyeksi laba bersih perusahaan itu pada kuartal tiga mencapai Rp170 miliar, dan jumlah ini meningkat sekitar 40 persen dari periode tahun lalu Rp121 miliar. "Karena itu potensi pendapatan dari penjualan kali ini akan berkisar di atas angka Rp200 miliar," ujarnya.

Menurut dia, penjualan Summarecon di kuartal kedua 2010 mencapai angka Rp938 miliar, tertinggi dibanding angka penjualan properti dari para kompetitor lainnya. "Melihat fakta ini, tidak salah jika pada akhir tahun nanti, target penjualan sebesar Rp1,6 triliun akan terlewati," tegasnya.

Perusahaan itu juga memperoleh keuntungan dari bisnis pusat perbelanjaan, dengan posisi terbesar masih dipegang oleh Sentra Kelapa Gading yang menghimpun Mal Kelapa Gading, Gading Food City, dan La Piazza.

Pada tahun 2011, perusahaan itu akan meluncurkan Menara Satu Sentra Kelapa Gading, sebuah gedung perkantoran modern dengan luas total 29.335 meter persegi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar