Minggu, 25 September 2011

Rumah Idaman “Kiat Tepat Menjual Rumah” plus 1 more

Rumah Idaman “Kiat Tepat Menjual Rumah” plus 1 more


Kiat Tepat Menjual Rumah

Posted: 26 Sep 2011 02:23 AM PDT

KOMPAS.com - Menjual rumah memang gampang-gampang susah. Tak semua calon pembeli yang datang langsung tertarik dengan rumah Anda. Apa sebabnya?

Bisa jadi, rumah Anda kurang sesuai dengan yang mereka cari, akan tetapi bisa juga alasannya karena kondisi rumah Anda sendiri. Maka, sebaiknya pertimbangkan hal-hal berikut saat menjual rumah:

1. Faktor harga
Cermatilah harga pasaran properti dengan lokasi dan kondisi properti Anda. Pertimbangkan ukuran dan luas bangunan beserta fasilitas, kualitas material, dan akses rumah dari lokasi-lokasi publik seperti jalan raya, rumah sakit, sekolah, dan lainnya.

Untuk menentukan harga, Anda bisa membandingkan dengan properti di sekitar Anda. Pastikan harga rumah tidak terlalu tinggi, tetapi tidak terlalu murah. Usahakan agar harga rumah sepadan dengan kualitas dan fasilitas yang ada.

Jika ingin melepas rumah dengan harga lebih bagus, Anda dapat memberikan nilai lebih kepada calon pembeli. Misalnya dengan terlebih dulu melakukan pengecatan atau memperbaiki bagian-bagian yang rusak atau jelek. Biaya renovasi yang dikeluarkan, dapat ditutup dengan menaikkan harga jual. Tentu saja, Anda harus pintar meyakinkan pembeli bahwa mereka mendapat yang terbaik dari jumlah uang yang dikeluarkan.

2. Cantumkan harga
Saat menjual rumah, Anda perlu mencantumkan harga rumah secara jelas. Calon pembeli akan berusaha menawar rumah dengan harga lebih rendah. Agar rumah Anda tidak turun terlalu tajam, berikan batas harga untuk penawaran rumah Anda.

3. Jangan menjual saat musim hujan
Usahakan agar penjualan rumah tidak dilakukan saat musim hujan atau cuaca buruk. Kondisi semacam ini membuat tampilan ruangan tidak maksimal. Dari luar, rumah bisa tampil kurang menarik karena cipratan dan genangan air.

4. Jelaskan seperlunya
Anda tidak perlu menjelaskan selengkap-lengkapnya alasan menjual rumah. Misalnya karena Anda kurang cocok dengan lingkungan sekitar atau Anda sedang membutuhkan dana tunai. Hal ini bisa membuat calon pembeli kurang berminat dengan rumah Anda atau justru pembeli mendesak Anda menurunkan harga rumah.

5. Siapkan berkas dan dokumen
Jangan lupa untuk menyiapkan berkas dan dokumen penting untuk penjualan rumah. Sebagai bentuk kehati-hatian, cermati pula latar belakang calon pembeli Anda. Persiapkan pula kondisi rumah saat calon pembeli akan menyambangi rumah Anda. (MIL/ Kompas Klasika)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Hotel Santika Hadir di Tasikmalaya

Posted: 26 Sep 2011 02:01 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels & Resorts kini hadir di Tasikmalaya, Jawa Barat. Hotel yang dibuka 24 September 2011 ini siap menjadi pilihan pebisnis maupun wisatawan, yang tengah berada di kota ini.

"Kota Tasikmalaya saat ini banyak mendapat perhatian karena banyak melakukan pagelaran tingkat nasional dan internasional seperti Tasik Festival (TAFFEST), Tasik Open 2010 untuk bidang olahraga tingkat nasional, Festival Kuliner Tasikmalaya, Tasikmalaya Craft and Culture Festival, dan festival-festival lainnya yang rutin diadakan tiap tahun di kota ini ," kata Ariestra Prasetio, General Manager Hotel Santika Tasikmalaya, Jawa Barat lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/9/2011).

Selain penyelenggaraan festival, Tasikmalaya memiliki segudang potensi pariwisata, diantaranya adalah bordir Tasikmalaya yang telah mendunia, Payung Geulis sebagai ikon Jawa Barat, Kelom Geulis - sandal tradisional asli, batik Tasikmalaya dan kerajinan lainnya. Kota ini juga kaya  panorama alam seperti Situ Gede, Gunung Galunggung, Cipatujah, dan objek wisata lainnya ditata menjadi objek wisata alam yang menawan, sehingga sangat potensial dijadikan sebagai kota tujuan wisata di Indonesia.

Ariestra mengatakan, hal ini akan mendukung kemajuan perekonomian di Tasikmalaya. Karena beragam festival dan potensi wisata akan menarik antusiasme para pengunjung dari berbagai kota. Untuk melengkapi kunjungan, pebisnis maupun wisatawan dapat beristirahat di hotel Santika yang terletak di Jalan Yudanegara No. 57, Tasikmalaya, Jawa Barat. Hotel ini mudah dituju karena lokasinya terletak di pusat bisnis terkenal di Kota Tasikmalaya.

Hotel Santika Tasikmalaya, Jawa Barat dilengkapi dengan 97 kamar, ballroom, dua ruang meeting, lobby lounge, restaurant, LCD TV dan Safe Deposit Box di setiap kamar, akses internet dengan Wi-Fi, Business Center, Swimming Pool dan area parkir yang memadai. Hotel Santika Tasikmalaya, Jawa Barat merupakan hotel ke 37 di jajaran Grup Santika Indonesia Hotels & Resorts, juga merupakan Hotel Santika ke13 dari kelas bintang 3.

Santika Indonesia Hotels & Resorts merupakan jaringan hotel yang mengelola 37 hotel dan resorts eksotis di seluruh Indonesia, yang berada di Jakarta, Bogor, BSD City, Tanggerang (Bandara), Bali, Jogjakarta, Manado, Semarang, Malang, Bandung, Cirebon, Makassar, Pontianak, Surabaya, Bangka, Balikpapan, Ambon, Banjarmasin, Palangkaraya, Tasikmalaya dan Pekanbaru. Hotel Santika terkenal akan lokasinya yang strategis, pelayanan  ramah dan profesional, serta fasilitas lengkap untuk berbisnis maupun berlibur.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: A 'Malign Intellectual Subculture' - George Monbiot Smears Chomsky, Herman, Peterson, Pilger And Media Lens.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar