Senin, 31 Oktober 2011

Rumah Idaman Elemen Air, Obat Mujarab Hidup di Kota Besar

Rumah Idaman Elemen Air, Obat Mujarab Hidup di Kota Besar


Elemen Air, Obat Mujarab Hidup di Kota Besar

Posted: 01 Nov 2011 03:13 AM PDT

KOMPAS.com - Suara gemericik air atau ikan-ikan yang berenang di dalam kolam adalah obat mujarab untuk membuang rasa jenuh dan tertekan yang merupakan "penyakit" lazim tinggal di perkotaan. Alangkah nikmatnya jika kita bisa mengusir "penyakit" itu setiap kali berada di rumah.

Air memang diketahui memiliki karakter kuat untuk menciptakan nuansa tenang dan segar di dalam rumah. Pendekatan kepada alam ini, dari segi estetika misalnya, air membawa nilai-nilai keindahan. Sementara dari sisi psikologis, air membawa efek menentramkan dan meneduhkan.

Untuk mewujudkannya, Anda bisa menciptakan kolam buatan di bagian belakang atau di taman. Diisi dengan ikan dan tanaman air, paduan ini akan menambah kesegaran dan rasa natural di dalam rumah Anda.

Namun, bila terlalu repot untuk diterapkan, kini banyak tersedia aksesoris taman menyerupai pancuran. Hardscape berbahan bambu atau batu alam kadang bisa dibeli terpisah untuk ditempatkan pada salah satu sudut ruang tamu.

Memang, tak seperti kolam atau waterfall yang kaya dengan suara gemericik air. Namun, pancuran air ini tetap dapat memberi sentuhan kesegaran karena diatur pada waktu-waktu tertentu untuk mengalir.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar