Kamis, 19 Mei 2011

Rumah Idaman “Gandaria8 dan BSD Green Office Park Raih Penghargaan BCA” plus 2 more

Rumah Idaman “Gandaria8 dan BSD Green Office Park Raih Penghargaan BCA” plus 2 more


Gandaria8 dan BSD Green Office Park Raih Penghargaan BCA

Posted: 19 May 2011 02:49 PM PDT

SINGAPURA, KOMPAS.com — Gandaria8, produk Grup Pakuwon Jati di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, meraih award kategori Gold dari Building and Construction Authority Singapore. Penghargaan diserahkan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Mah Bow Tan kepada Direktur Operasi Grup Pakuwon Eiffel Tedja, Kamis (19/5/2011) malam di Pulau Sentosa, Singapura.

Pendiri Grup Pakuwon Alex Tedja menyatakan, ia bangga dengan award ini karena mengukuhkan posisi Grup Pakuwon sebagai market leader untuk pelestarian lingkungan. Hal yang membuat Gandaria8 meraih penghargaan di antaranya adalah efisien dalam penggunaan energi, misalnya hemat listrik, menggunakan bohlam yang hemat energi, efisien menggunakan air, menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, lanskap yang menawan, dan ventilasi untuk area parkir.

Alex menyatakan akan meningkatkan komitmen ramah lingkungan ini dan ingin menjadi inspirasi bagi upaya mencintai lingkungan. Selain Gandaria8, beberapa pengembang Indonesia juga meraih penghargaan dari Building and Construction Authority (BCA), yakni Bumi Serpong Damai (BSD) Green Office Park dan Graha CIMB Niaga.

Menteri Mah Bow Tan yang berpidato pada acara itu menyatakan, para pengembang, arsitek, dan insinyur sipil harus terus berjuang untuk melahirkan kreasi-kreasi dan inovasi-inovasi gemilang bagi terwujudnya konstruksi yang produktif atau produktivitas konstruksi yang mencengangkan.

Kemajuan teknologi, ujar Mah, berlari kencang. Seyogianya dibarengi dengan kemajuan konstruksi yang cemerlang dan efisien. Tujuannya, melahirkan bangunan yang tidak saja kokoh dan efisien, tetapi sekaligus mencerminkan karya manusia yang sangat beradab.

Tantangan ke depan, menurut Mah, amat kompleks. Jumlah penduduk dunia tumbuh luar biasa, sementara lahan tidak bertumbuh. Inilah mengapa kita harus membarenginya dengan kemampuan teknologi amat tinggi, konstruksi efisien, dan sangat prolingkungan. Pemerintah Singapura mengeluarkan anggaran amat besar untuk menopang tujuan mulia ini. (Abun Sanda melaporkan dari Singapura)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Alamak, Harga Rumah Melonjak Lagi

Posted: 19 May 2011 12:09 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Melonjaknya harga bahan bangunan, upah pekerja, dan biaya perizinan belakangan ini berdampak terhadap harga rumah. Survei terbaru yang dilakukan Bank Indonesia menunjukkan, harga properti residensial pada triwulan I-2011 mengalami kenaikan 2,24 persen dibandingkan dengan triwulan sebelumnya.

Dari survei tersebut, rumah tipe besar mengalami kenaikan harga paling tinggi, yaitu 2,63 persen dibandingkan dengan triwulan sebelumnya. Sementara dari 14 kota besar yang disurvei, kenaikan harga paling tinggi terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) serta Banten, yaitu 3,41 persen.

Di wilayah ini, peningkatan harga terjadi pada semua tipe bangunan, dengan peningkatan tertinggi terjadi pada rumah tipe besar dan tingkat kenaikan 4,26 persen. Peningkatan harga yang cukup tinggi juga terjadi di wilayah Padang, sebesar 2,86 persen, dengan kenaikan harga tertinggi terjadi pada rumah tipe besar sebesar 3,24 persen.

Survei juga menunjukkan, secara tahunan, harga properti residensial mengalami peningkatan. Harga properti residensial selama setahun terakhir meningkat 4,48 persen. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan harga pada periode yang sama tahun sebelumnya, sebesar 2,53 persen.

Dilihat secara tahunan ini, kenaikan harga terjadi pada semua tipe rumah, dengan kenaikan tertinggi terjadi pada rumah tipe kecil (5,22 persen). Berdasarkan wilayah, kenaikan harga paling tinggi terjadi di Manado (5,78 persen), terutama pada rumah tipe kecil (13,67 persen).

Kenaikan harga juga terjadi di wilayah Jabodetabek dan Banten sebesar 5,74 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (2,99 persen). Di wilayah ini, harga rumah tipe besar meningkat paling tinggi, yaitu 6,41 persen ketimbang harga tahun lalu.

BI memperkirakan, kenaikan harga properti residensial pada triwulan II-2011 diperkirakan akan cenderung melambat. Dalam prediksi BI, secara triwulanan, harga properti diperkirakan hanya mengalami kenaikan 1,33 persen, melambat dibandingkan kenaikan triwulan I-2011, sebesar 2,24 persen.

Kenaikan harga tertinggi diperkirakan terjadi pada rumah tipe kecil (2,00 persen). Berdasarkan wilayah, kenaikan harga rumah paling tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bandar Lampung, Lampung, sebesar 3,52 persen.

Ikut dipicu harga tanah

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso mengakui, harga rumah cenderung naik belakangan ini. Menurut Setyo, selain bahan bangunan, terus melonjaknya harga tanah ikut memicu naiknya harga rumah. "NJOP (nilai jual obyek pajak) tanah naik terus, developer tidak selalu untung karena juga harus membayar pajak," katanya.

Menurut Setyo, rumah kelas menengah atas mengalami kenaikan paling tinggi. Kenaikan itu terlihat mencolok antara lain di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Manado.

Selain karena NJOP, menurut Setyo, banyak pengembang menaikkan harga karena sudah lama tidak melakukannya. "Selain itu, kondisi pasar sekarang juga lebih bagus, daya serap masyarakat semakin tinggi," ujarnya.

General Manager Corporate Communication PT Metropolitan Land (Metland) Wahyu Sulistio tidak menampik bahwa harga rumah tahun ini mengalami kenaikan. Menurut dia, kenaikan itu juga ikut dipicu tingginya permintaan. Selama kuartal I-2011, misalnya, penjualan rumah meningkat 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. "Kalau terjadi percepatan penjualan, harga jual rumah ikut melesat," ujarnya. (Havid Vebri/Maria Rosita/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Grup Prime Plaza Operasikan Resort Amadea di Seminyak

Posted: 19 May 2011 11:44 AM PDT

SEMINYAK, KOMPAS.com - Grup Prime Plaza akan mengoperasikan properti baru Amadea Resort & Villas di Seminyak, Bali, awal Juni 2011 mendatang.

"Resort Amadea memiliki 86 kamar superior dan deluxe, tujuh kamar suite, termasuk dua unit rooftop suites dan tujuh pool villa," kata Rani Juniar, Sales Manager Amadea Resort & Villas Seminyak kepada Kompas.com, Kamis (19/5/11). Resort ini dirancang untuk melayani wisatawan nusantara dan mancanegara, menawarkan akomodasi mewah dengan harga terjangkau. Lokasinya dekat dengan butik terkenal, restoram, spa, bar, tempat hiburan malam di dekat pantai," jelas Rani.

Amadea Resort & Villas menyajikan arsitektur kontemporer digabungkan dengan desain nuansa Indonesia, interior dengan standar yang elegan dan bergaya Prime Plaza sesuai harapan tamu. Setiap kamar dengan luas ruangan yang nyaman serta fasilitas yang dilengkapi dengan TV layar datar, pemutar DVD, penyimpanan barang berharga dan lemari es, masing-masing memiliki kamar mandi yang nyaman serta memanjakan para tamu.

Sebagian besar kamar menawarkan pemandangan ke salah satu kolam renang. Setiap suite dan villa dilengkapi dengan fasilitas yang telah dirancang untuk privasi pribadi. Fitur berteknologi tinggi dan perabotan-perabotan menawarkan fasilitas yang optimal serta kenyamanan untuk keperluan bersantai dan bersosialisasi, sementara kolam renang pribadi dan kebun adalah karakteristik yang membedakan setiap villa.

General Manager Amadea Resort & Villa, Wayan Warta mengatakan, "Tidak ada hotel lain dengan standar seperti Amadea yang menawarkan kisaran harga terjangkau di lokasi ini." (KSP)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar