Sabtu, 14 Mei 2011

Rumah Idaman Tribeca Park, Ruang Hijau di Belantara Mal

Rumah Idaman Tribeca Park, Ruang Hijau di Belantara Mal


Tribeca Park, Ruang Hijau di Belantara Mal

Posted: 14 May 2011 07:09 AM PDT

Natalia Ririh/KOMPAS.com

Tribeca Park, Central Park, Jakarta

Natalia Ririh/KOMPAS.com

Tribeca Park, Central Park, Jakarta

Natalia Ririh/KOMPAS.com

Tribeca Park, Central Park, Jakarta

Natalia Ririh/KOMPAS.com

Tribeca Park, Central Park, Jakarta

KOMPAS.com - Keberadaan ruang hijau di Jakarta sebagai paru-paru kota kritis. Keberadaanya makin tergeser dengan bangunan-bangunan beton. Timbul pertanyaan, dimanakah bisa menemukan taman hijau seperti taman di Monumen Nasional (Monas), untuk sekedar rekreasi, melepas lelah sesaat dari padatnya rutinitas, bercengkrama bersama keluarga, dan dekat dengan alam?

Satu solusi ini mungkin bisa menjawab pertanyaan Anda. Cobalah mengunjungi taman Tribeca di Central Park Mal, Jakarta Barat. Di taman seluas 1,5 hektar ini, Anda bisa sejenak menyegarkan diri.

Taman di dalam mal ini memiliki aneka jenis tanaman, dengan komposisi pohon-pohon rindang di lingkar dalam taman, tanaman hias di lingkar luar taman, ada pula beberapa jenis kolam dari yang masih kecil sampai dewasa untuk ikan jenis koi dan kura-kura jenis Brazil.

Meski berada di mal dan dikelilingi bangunan-bangunan tinggi, di taman ini udara segar masih dapat dinikmati. Bahkan angin bertiup kencang pada jam-jam tertentu. Tak salah bila Anda kebetulan sedang berada di mal, menyempatkan sesaat menghirup udara bebas di taman.

Dimsini, Anda juga bisa duduk-duduk santai di area yang telah disediakan. Juga diperbolehkan memberi makan ikan koi pada jam-jam tertentu. Namun, wajib diingat untuk terus menjaga kebersihan dan tidak mengganggu ekosistem yang ada.

Taman ini dirawat sedemikian rupa dengan mendatangkan profesional dari bidang landscape tanaman dan khusus ekosistem ikan, agar taman ini bisa selalu dinikmati masyarakat. Tribeca memiliki kapasitas 7 - 10 ribu, dimana ramai dikunjungi pada waktu malam hari dan akhir pekan.

Karena luas dan memberi tawaran kenyamanan, taman ini kerap menjadi ajang kegiatan dan berkumpulnya beragam komunitas. Seperti komunitas costum player, sepeda, yoyo, dance, fotografi, dan komunitas binatang peliharaan.

Keberadaan taman di pusat perbelanjaan ini, kata Veri Y Setiadi, Executive Director Central Park Mal merupakan komitmen terhadap lingkungan. "Tribeca bukan sekedar tren, ini menjawab kebutuhan akan ruang terbuka hijau," ujarnya. (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar