Selasa, 31 Mei 2011

Rumah Idaman “Sofa Sudut Untuk Ruang Tamu Mungil” plus 2 more

Rumah Idaman “Sofa Sudut Untuk Ruang Tamu Mungil” plus 2 more


Sofa Sudut Untuk Ruang Tamu Mungil

Posted: 01 Jun 2011 04:47 AM PDT

KOMPAS.com - Agar ruang tamu tetap nyaman meski terletak di ruangan yang sempit, Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan sofa sudut sebagai kursi untuk para tamu.

Sofa sudut memiliki ukuran yang lumayan besar untuk menampung kapasitas duduk para tamu. Di ruangan yang sempit, penempatan sofa sudut dapat mengakali keterbatasan ruang namun tetap menyuguhkan kenyamanan. Coba lihat sofa sudut berbentuk L pada gambar yang diambil dari ruang tamu di unit tipe 91,5 apartemen contoh 1 Park Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sofa bentuk L tepat ditempatkan di sudut karena bentuknya yang menyudut membentuk sudut 90 derajat. Sofa berbentuk L ini diatur merapat ke dinding pada satu sisi, sementara sisi yang lain membelakangi dan menjadi penanda penyekat ruang di belakangnya, yakni ruang makan. Sofa L ini menghadap pintu masuk. Dengan penempatan seperti ini, akan tersisa area bergerak di ruang tamu, sehingga aktivitas tetap berjalan.

Sebagai pemanis dan pelengkap, di tengah-tengah sofa ada meja buku yang cukup menarik. Meja ini dilengkapi rak buku untuk meletakkan beberapa koleksi buku atau majalah. Agar terkesan nyaman, pada sofa ditambah dengan bantal-bantal kursi dengan warna senada. Juga beberapa aksesoris unik sebagai pengisi kanan-kiri sofa. Penambahan karpet berwarna coklat menambah kehangatan ruang tamu. Ditambah permainan warna putih dan hijau lumut untuk menampilkan ruang tamu yang modern.

Satu tips yang bisa Anda pertimbangkan, apabila rumah Anda memiliki kadar kelembaban yang tinggi, sebaiknya sofa ditempatkan berjarak beberapa sentimeter dari dinding. Kalau dibiarkan terlalu menempel pada dinding lembab, sofa akan cepat rusak dan tidak nyaman ditempati lagi.  (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Mall @ Alam Sutera Beroperasi April 2012

Posted: 01 Jun 2011 04:39 AM PDT

SERPONG, KOMPAS.com - Mall @ Alam Sutera dijadwalkan beroperasi April 2012 mendatang. Mall @ Alam Sutera dibangun di atas lahan seluas 7,8 hektar dengan total leasable area sekitar 68.000 m2. Mall setinggi 5 lantai ini terdiri dari 2 lantai untuk area parkir dengan kapasitas 2500 lot parkir, dan 3 lantai untuk area ritel.

"Alam Sutera terus berusaha keras untuk mempercepat proyek pembangunan Mall @ Alam Sutera ini. Kehadiran mal ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena akan menjadi ikon tersendiri bagi kawasan Serpong, Tangerang. Kami menargetkan April 2012 soft opening bisa segera dilakukan," ujar Budi Iwantoro, Chief Executive Officer Mall @ Alam Sutera.

Budi menambahkan posisi Mall @ Alam Sutera sebagai ikon utama kawasan CBD Alam Sutera juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari sisi investasi.

"Sebagai ikon di kawasan superblok Alam Sutera, mall ini tentu akan ramai dikunjungi oleh kaum muda maupun keluarga yang berada di wilayah Serpong dan sekitarnya. Tentunya, dari sisi investasi, Mall maupun kawasan superblok ini memiliki nilai investasi yang sangat tinggi," tambah Budi.

Mall @ Alam Sutera kedepannya juga bisa disebut sebagai pusat belanja yang mengadopsi konsep green development. Lahan seluas 15 ha di luar area mall nantinya disiapkan dan sebagian besar lahannya dialokasikan untuk ruang terbuka hijau.

Budi Iwantoro kembali menjelaskan bahwa tingkat okupansi mall saat ini telah mencapai 90 persen, dengan anchor tenant seperti Sogo Department Store, The Food Hall, Funworld, Mango Farm, Gramedia, Cinema XXI, Chipmunks Playland & Cafe, Electronic Solution, dan Home Solution. Selain itu sejumlah specialty store ternama lainnya juga telah siap meramaikan Mall @ Alam Sutera.

Mall @ Alam Sutera merupakan salah satu dari tiga mega proyek Alam Sutera yang saat ini tengah dibangun di wilayah Serpong, Tangerang. Selain mal, Alam Sutera juga menghadirkan Silkwood Residences (apartment towers) dan gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower.

Ketiga proyek ini terletak di kawasan superblok dan pusat bisnis (central business district) Alam Sutera. Selain tiga proyek tersebut, di kawasan seluas ±40 hektare itu juga akan dibangun Bina Nusantara University, hotel, convention & exhibition center serta theme park yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Untuk investasi, Corporate Secretary PT Alam Sutera Realty Tbk Hendra Kurniawan, menyampaikan bahwa pembangunan Mall @ Alam Sutera ini menelan biaya sekitar 550 miliar.

Seremoni topping off Mall @ Alam Sutera dilakukan pekan lalu dilakukan secara simbolis dengan penancapan paku emas oleh Komisaris PT Alam Sutera Realty Tbk, Haryanto Tirtohadiguno dan dilanjutkan oleh dewan direksi serta komisaris perusahaan.  (KSP)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Metland Lepas Saham Perdana Rp 240 Per Lembar

Posted: 31 May 2011 02:56 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Setelah menggelar penjajakan minat dan penawaran awal (bookbuilding), akhirnya, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menetapkan akan melepas saham perdananya atau Initial Public Offering (IPO) di harga Rp 240 per saham. Ini merupakan harga terendah dari kisaran Rp 240 per saham- Rp 300 per saham yang telah mereka umumkan sebelumnya.

Dalam hajatan IPO itu, Metland akan melepas 1,89 miliar saham baru atau 25% dari total modal saham ditempatkan dan disetor penuh. "Dengan penetapan harga tersebut, total dana yang bisa dihimpun Metland sekitar Rp 455 miliar," ujar Vice Director Corporate Affairs & Corporate Secretary Metland Olivia Surodjo, Selasa (31/5).

Metland akan menggunakan dana itu untuk menyokong beberapa proyek baru dan memperbesar kepemilikan saham di anak usahanya. Porsi terbesar dari perolehan dana IPO akan mereka gunakan untuk pengembangan proyek baru berupa mal, apartemen strata title, perluasan hotel yang telah mereka miliki, dan pembelian saham anak usaha. Sementara sisanya akan mereka gunakan mencukupi kebutuhan modal kerja.

Olivia berharap, perusahaannya bisa mengantongi pernyataan efektif IPO dari Bapepam-LK pada minggu kedua Juni 2011. Masa penawaran ditargetkan pada tanggal 13 Juni-15 Juni 2011. Adapun target pencatatan di Bursa Efek Indonesia adalah pada tanggal 20 Juni 2011. (Astri Karina Bangun/KONTAN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar