Selasa, 10 Mei 2011

Rumah Idaman “Tanaman Sawah, Dulu Diabaikan Kini Diperhatikan” plus 2 more

Rumah Idaman “Tanaman Sawah, Dulu Diabaikan Kini Diperhatikan” plus 2 more


Tanaman Sawah, Dulu Diabaikan Kini Diperhatikan

Posted: 10 May 2011 12:08 PM PDT

KOMPAS.com — Anda mengenal tanaman seperti terlihat pada gambar? Nama tanaman tersebut Alocasia macrorrhiza, dalam bahasa Jawa dikenal sebagai tanaman senthe. Senthe adalah tanaman sawah yang kini mudah dijumpai di halaman taman-taman di perkotaan.

Tanaman Alocasia sendiri ada beragam jenisnya, seperti Alocasia golden, Alocasia stingray, Alocasia loterbachiana metallica, keladi tengkorak, senthe wulung, alokasia perak, dan lainnya. Yang membuat tanaman sawah ini menarik karena memiliki corak daun unik dan berbeda-beda.

Senthe juga gampang dipelihara dan mudah peranakannya. Ketika umbi-umbi kecil senthe menjadi anak dan tumbuh, ia akan memisahkan diri dari induknya. Untuk tempat tumbuh, senthe membutuhkan tanah yang gembur dan tidak boleh terlalu padat. Tanaman yang menjadi tanaman hias ini tak harus ditanam di dalam pot karena seperti awalnya ia biasa hidup di sawah, pinggiran rawa, atau daerah yang lembab.

Senthe yang bagus perawatannya akan menghasilkan daun yang lebar dan hijau. Bahkan, harga jualnya pun lumayan fantastis apabila menghasilkan warna daun yang cemerlang. Harga yang dibandrol bisa mencapai Rp 250.000.

Tanaman sawah lain yang kini menjadi tanaman hias adalah pegagan atau Centella asiatica. Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di pematang sawah, perkebunan, dan tepi jalan. Sejak dulu tanaman ini dimanfaatkan untuk obat kulit, gangguan saraf, dan memperbaiki peredaran darah.

Pegagan merupakan tanaman menjalar yang berbunga sepanjang tahun. Jenis yang kerap dijumpai adalah pegagan merah dan hijau. Pegagan merah banyak ditemui di daerah bebatuan, kering dan terbuka. Sementara pegagan hijau banyak dijumpai di area persawahan dan sela-sela rumput. Sebagai tanaman hias, pegagan dijadikan penutup tanah atau menutupi tanah dalam pot. (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Dilarang Bekerja di Atas Tempat Tidur!

Posted: 10 May 2011 08:49 AM PDT

Roderick Adrian Mozes/Kompas.com

Kebiasaan bekerja di atas tempat tidur akan mempengaruhi kualitas tempat tidur, juga kualitas tidur Anda.

Roderick Adrian Mozes/Kompas.com

Kebiasaan bekerja di atas tempat tidur akan mempengaruhi kualitas tempat tidur, juga kualitas tidur Anda.

KOMPAS.com - Anda seorang pekerja keras, yang kadangkala harus mengerjakan pekerjaan kantor sampai di kamar tidur? Kalau iya, sebaiknya kebiasaan ini segera dihilangkan. Pasalnya, kebiasaan bekerja di atas tempat tidur akan mempengaruhi kualitas tempat tidur, juga kualitas tidur Anda.

Ada kasus seseorang mengeluh tempat tidurnya tidak nyaman yang mengakibatkan sakit pinggang, keluhan yang sama sampai empat kali. Setelah diusut, ternyata orang ini suka bekerja di atas tempat tidur.

-- Timothy Purnomo

Menurut Timothy Purnomo dari Sleep Center Central Park , alas tidur seperti kasur atau matras memiliki peranan besar dalam menjamin kualitas tidur seseorang. "Dari skala 100 persen, alas tidur mendominasi sampai 50 persen. 50 persen lagi bisa macam-macam pengaruhnya, seperti atmosfer tingkat kebisingan, suasana hati atau partner tidur mendengkur," katanya.

Untuk mereka yang suka bekerja di atas tempat tidur, ujar Timothy, akan mempengaruhi kualitas si tempat tidur. "Ada kasus seseorang mengeluh tempat tidurnya tidak nyaman yang mengakibatkan sakit pinggang, keluhan yang sama sampai empat kali. Setelah diusut, ternyata orang ini suka bekerja di atas tempat tidur," katanya.

Timothy menyarankan agar setiap ruang dikembalikan pada fungsinya. Bila terpaksa masih harus bekerja di rumah, sebaiknya bekerja di ruang kerja atau setidaknya di tempat duduk yang memiliki meja.

Misalnya Anda memang lebih senang mengerjakan pekerjaan di kamar tidur, tak ada salahnya membuat meja kerja di salah satu sudut ruangan. "Kalau selalu menghabiskan waktu di atas tempat tidur, lama-lama fungsi ruangnya juga berubah. Kalau berubah pola tidur yang berujung pada kualitas tidur pun kemungkinan bisa berubah," ujarnya. (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

HK Realtindo Bangun Enam Proyek Properti Baru Tahun 2011

Posted: 10 May 2011 08:21 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. HK Realtindo, anak perusahaan BUMN Konstruksi PT. Hutama Karya (Persero) akan membangun enam proyek properti baru. PT HK Realtindo yang bergerak di bidang property development, project management, dan strategic partnership, merayakan hari jadinya yang pertama, Selasa (10/5/11).

Tahun 2011, kami meluncurkan enam proyek properti baru. Kami memiliki komitmen yang tinggi agar proyek yang direncanakan dapat diserahkan tepat waktu dan dengan kualitas yang memuaskan.

-- Putut Ariwibowo

"Kekuatan PT. HK Realtindo selain bertumpu pada kekuatan teknologi dan aset nasional, juga pada penciptaan sumber daya manusia yang andal, kreatif dan enerjik. Kekuatan ini timbul dari suasana kerja yang nyaman, open mind, dan demokratis," kata Ir. Putut Ariwibowo, Direktur Utama PT. HK Realtindo.

"Tahun 2011, kami meluncurkan enam proyek properti baru. Kami memiliki komitmen yang tinggi agar proyek yang direncanakan dapat diserahkan tepat waktu dan dengan kualitas yang memuaskan," kata Putut.

Enam proyek PT HK Realtindo yang dibangun tahun 2011 ini adalah The H Tower di kawaasan Kuningan, Jakarat Selatan, yang sudah dilakukan topping off bulan April ini. PT HK Realtindo juga berencana meluncurkan 5 proyek properti baru.

Yaitu The H Residence, strata Title Apartement dengan ketinggian 20 Lantai, berlokasi di Jl. MT. Haryono, Cawang. Selain itu, Kubikahomy, diperuntukkan sebagai Dormitory bagi beberapa universitas di kawasan Edu-Town Bumi Serpong Damai (BSD). Asrama ini terdiri atas 7 lantai untuk dijual dan disewakan dengan fasilitas premium.

Techno Tower, bangunan 24 Lantai yang didesain pemenang Sayembara "Menara IA-ITB", merupakan Strata Title Premium Office berlokasi di daerah Casablanca, Jakarta Selatan. Proyek ini merupakan kolaborasi antara PT HK Realtindo dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) dan PT. Prima Jaringan sebagai pemilik lahan.

Antam Tower II, gedung perkantoran setinggi 16 Lantai dengan konsep Green Office Park, berlokasi di Jalan TB. Simatupang Jakarta. Proyek ini akan dikerjakan anak Perusahaan bentukan PT Antam Tbk, Dana Pensiun Antam (Dapen Antam), PT. Minerina Bhakti dan PT. HK Realtindo.

Enviro Apartment, apartemen yang dibangun kerja sama dengan Jababeka sebagai pemilik lahan. Saat ini sedang dilakukan tes pasar untuk menajamkan desain dan konsep produk apartemen 18 lantai tersebut.

PT HK Realtindo memiliki visi menjadi perusahaan realty nasional yang unggul dan inovatif, serta memiliki misi mengembangkan nilai perusahaan di bidang realty secara professional untuk kepentingan para stakeholder; mengembangkan produk realty yang inovatif; serta memiliki kekuatan manajemen yang solid.

Perayaan hari jadi PT HK Realtindo yang pertama jatuh pada tanggal 10 Mei 2011. Acara ini dihadiri 300 undangan termasuk Direksi HK, Kementerian BUMN, mitra sinergi dari BUMN maupun swasta, erbankan maupun pembeli.

PT HK Realtindo mengambil semangat utama yaitu "Dari HK, Oleh HK & Untuk HK". Mengapa PT HK Realtindo dibentuk? Ada beberapa alasan. Selain PT Hutama Karya (Persero) telah memiliki reputasi baik dan jaringan pemasaran yang telah terbukti di sektor konstruksi, juga karena HK memiliki aset-aset yang belum diberdayakan secara optimal dan juga meningkatnya peluang bisnis di sektor properti yang lebih menjanjikan ketimbang hanya bergerak di sektor jasa konstruksi.

Suhendra, staf ahli bidang investasi dan sinergi BUMN mengatakan, walaupun baru berusia 1 tahun, tapi pertumbuhan dan perkembangan HK Realtindo sangat pesat. "Saya berharap PT HK Realtindo dapat bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya untuk mengelola aset-aset yang masih idle, sehingga dapat mendukung program Kementerian," katanya. (KSP)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar