Minggu, 01 Mei 2011

Rumah Idaman “Mengapa Sulit Mengatur Keuangan?” plus 1 more

Rumah Idaman “Mengapa Sulit Mengatur Keuangan?” plus 1 more


Mengapa Sulit Mengatur Keuangan?

Posted: 02 May 2011 12:11 AM PDT

PERTANYAAN:
Ibu Linda yang baik, nama saya Leni Syamsiah, lahir 28 Agustus 1988, dan suami kelahiran 4 Juli 1980. Kami mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan dalam rumah tangga. Bisnis yang kami jalani tidak mengalami kemajuan, bahkan kami terbelit utang. Pertanyaan saya, usaha/bisnis apa yang cocok untuk kami jalani? Terima kasih atas perhatiannya.

Leni Syamsiah, Palembang, Sumatera Selatan

LINDA KHO MENJAWAB:
Berdasarkan filosofi China, sukses tidaknya bisnis yang dijalankan dipengaruhi oleh tiga faktor, yaitu faktor langit (kecocokan bidang usaha – sebagaimana yang Anda tanyakan dan keberuntungan/hoki), faktor bumi (lokasi, fengshui), dan faktor manusia (keuletan, kerja keras, pengalaman, pendidikan, pelatihan, jejaring, perilaku, ibadah, dan lain-lain).

Dengan demikian, analisis data lahir untuk mengetahui kecocokan bisnis yang sebaiknya dijalankan oleh seseorang hanya merupakan salah satu (bukan satu-satunya) faktor penentu keberhasilan.

Anda berelemen Kayu yang lemah, sementara suami berelemen Tanah yang kuat. Jika hendak menjalankan bisnis bersama dengan suami, pilihlah bisnis yang berelemen Air. Karena elemen Air merupakan elemen yang mampu menyeimbangkan elemen Anda berdua yang jauh dari posisi 'seimbang'.

Adapun bisnis yang berelemen Air antara lain transportasi, jasa pengiriman barang, pariwisata, toko kelontong, toko cat, air minum dalam kemasan, dan lain-lain (untuk lebih detailnya dapat dilihat di www.fengshuikita.com). Semoga dapat membantu.

PERTANYAAN:
Saya Linda Lesmana, ibu (single parent) dengan dua anak, perempuan (13 tahun) dan laki-laki (11 tahun). Saya lahir di Jakarta, tanggal 13-02-1961. Saya baru saja dipensiun dini oleh perusahaan international freight forwarder tempat saya telah bekerja selama 24 tahun. Saya mau tanya, bisnis apa yang cocok untuk saya? Menurut seorang master fengshui, saya cocok bekerja di bidang properti. Apa benar? Apakah saya harus menjadi agen resmi atau freelance di perusahaan properti? Terima kasih atas jawabannya.

Linda Lesmana, Jakarta

LINDA KHO MENJAWAB

Ibu Linda Lesmana, Anda berelemen diri Api yang kuat. Dengan demikian, perlu diseimbangkan dengan melemahkannya. Berdasarkan siklus destruktif dan konstruktif, kekuatan elemen Api harus 'disalurkan' supaya seimbang dan harmonis, yaitu dengan hadirnya elemen Tanah. Bisnis properti merupakan bisnis yang berelemen Tanah. Oleh karena itu, anjuran/saran yang pernah diberikan kepada Anda sudah benar.

Elemen lain yang baik untuk Anda adalah elemen Logam. Bisnis yang masuk dalam elemen logam ini adalah toko besi, toko/showroom mobil/motor, toko perhiasan (emas, perak), dan lain-lain.

PERTANYAAN
Ibu Linda yang baik, nama saya Lalu Sumawardi. Saya mau membangun rumah, tapi rumah dan pintu gerbangnya seharusnya menghadap ke mana? Tahun ini saya pengin sekali membuka usaha, usaha apa kira-kira yang cocok dengan saya? Dan toko atau usaha yang baik menghadap ke mana?

Lalu Sumawardi, Mataram, NTB

LINDA KHO MENJAWAB:
Anda tidak memberikan data sama sekali. Oleh karena itu, pertanyaan Anda tidak dapat saya jawab.

PERTANYAAN:
Yth Ibu Linda, nama saya Teguh Prasetija, lahir 11-10-1962 dan istri saya, Cumara, lahir 18-12-1972. Saya mau bertanya, usaha yang cocok buat kami itu usaha apa yah? Rumah kami menghadap ke arah Selatan dan saya sudah tinggal di sana sejak tahun 1998. Terima kasih atas jawaban Ibu.

Teguh Prasetija, Bandung, Jawa Barat

LINDA KHO MENJAWAB:
Sdr Teguh, Anda berelemen Air (dibutuhkan informasi jam lahir, untuk menentukan kuat lemahnya elemen Anda). Sementara istri Anda berelemen air yang sangat kuat. Bisnis yang cocok untuk Anda berdua jalankan adalah bisnis yang masuk dalam elemen Kayu, atau Tanah. Bisnis berelemen Kayu antara lain furnitur kayu, kertas, toko buku, percetakan, majalah, koran, toko bunga potong, tanaman hias, dan lain-lain.

Untuk analisis arah hadap yang baik, dibutuhkan informasi yang jelas mengenai arah hadap rumah secara tepat (gunakan kompas untuk mengukurnya, dengan patokan Utara tepat adalah 0O), serta tahun berapa rumah tersebut dibangun dan Anda tempati.

*) Linda Kho, pakar fengshui, tinggal di Salatiga, Jawa Tengah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Solo Paragon Mulai Memetik Buah

Posted: 01 May 2011 11:56 PM PDT

SOLO, KOMPAS.com – Solo Paragon Hote and Residences, hotel bintang empat di kota Solo, mulai memetik buah setelah okupansi terus meningkat.

"Berdasarkan data baik dari penggunaan kamar maupun ruang meeting, hingga akhir april kemarin, trennya terus meningkat. Hingga saat ini, kami mampu menjual lebih dari 200 kamar. Begitu pula ruang meeting yang kami miliki juga selalu terisi," kata Ira Oktarini, Public Relations Manager Solo Paragon Hotel & Residences dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Senin.

Menurut Ira, banyaknya event MICE cukup mendongkrak pendapatan hotel, baik dari sisi kamar, penggunaan ruang meeting, food & beverage maupun fasilitas lainnya.

"Awalnya banyak orang menilai kami terlalu berani mengoperasikan kamar sebanyak ini, mengingat menjamurnya hotel-hotel baru. Dan di sisi lain market yang ada, ya hanya itu-itu saja, sehingga persaingan dipastikan akan sangat ketat. Namun sekarang orang dapat membuktikan sendiri bahwa ternyata kami mampu menepis keraguan itu, bahkan bulan April ini kami mampu melampaui angka yang ditargetkan," tambah Ira.

Bahkan ballroom berkapasitas 1.500 orang yang berkonsep simple dan elegan ini juga semakin banyak peminatnya, baik untuk acara ulang tahun, fashion show, gathering, maupun pernikahan.

Namun Ira menjelaskan hal ini tidak membuat pihaknya terlena. "Apa yang kami raih selama ini, tidak kami dapatkan dengan mudah. Dan hal ini juga tidak membuat kami puas diri. Kami akan tetap terus berusaha memberikan yang terbaik. Berbagai inovasi dan pembenahan tidak akan berhenti kami lakukan. Karena kepuasan pelanggan adalah hal terpenting bagi kami," katanya.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta yang tidak pernah berhenti mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara dengan berbagai event yang dgelar di kota ini. Hal ini juga sangat berpengaruh besar terhadap bisnis jasa perhotelan. Dan sudah sepatutnya para pelaku pariwisata, termasuk hotelier juga dapat mendukung program pemerintah kota untuk menjual Solo secara keseluruhan dan mengenalkannya ke dunia luar," kata Ira.  Terkait dengan hal tersebut, pihaknya telah membuktikan dengan mencantumkan slogan "Solo the Spirit of Java" pada setiap brosur, flyer maupun printing material promosi lainnya.

Selain itu, Solo Paragon Hotel & Residences juga mencoba mempekenalkan tradisi budaya lainnya untuk dinikmati oleh para tamu hotel maupun masyarakat umum, seperti kegiatan membatik dan dua replika kereta kencana yang dipamerkan di area drop-off hotel ini. Pihaknya juga menawarkan paket berkeliling ke beberapa tempat di Solo dengan menggunakan kereta kencana tersebut.

"Kami berharap hal ini dapat menjadi nilai lebih sekaligus memperkenalkan budaya Solo kepada masyarakat luas," katanya.  (*/KSP)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar