Rabu, 27 April 2011

Rumah Idaman “Apa Pengaruh Warna Cat Terhadap "Mood" Anda?” plus 2 more

Rumah Idaman “Apa Pengaruh Warna Cat Terhadap "Mood" Anda?” plus 2 more


Apa Pengaruh Warna Cat Terhadap "Mood" Anda?

Posted: 28 Apr 2011 03:49 AM PDT

KOMPAS.com - Sadar atau tidak, terkadang pilihan warna cat mencerminkan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Semua warna pilihan pada prinsipnya mencerminkan hal yang baik, tapi kalau Anda penasaran apa arti pilihan warna cat dengan "mood" atau suasana hati, berikut ulasannya.

Warna Merah, menggambarkan energi yang penuh semangat, aktif, melambangkan kekuatan, kemauan keras, agresif, bersaing. Karena warnanya yang mencolok, pemakaian berlebihan pada seluruh ruangan akan menimbulkan kesan marah atau ambisius. Warna merah bisa Anda terapkan di ruang foyer.

Warna Oranye, menggambarkan sesuatu yang hangat, antusiasme, berenergi, ceria dan membangkitkan semangat. Warna ini juga memberikesan kuat pada elemen yang dianggap penting. Oranye dapat anda gunakan pada ruang keluarga atau ruang makan.

Warna Kuning, menggambarkan energi yang baik, penuh semangat, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, optimisme. Kuning kerap diidentikkan dengan warna emas yang melambangkan kemakmuran dan kemewahan. Warna ini dapat anda poleskan pada ruang kerja.

Warna Hijau, kerap diasosiasikan dengan tumbuhan atau alam. Warna ini memberikan suasana harmonis, relaksasi, dapat meredam stress, menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Warna hijau cocok untuk ruang tidur Anda.

Warna Biru, kerap diasosiasikan dengan warna laut dan langit yang tenang dan dingin, membawa kedamaian, kenyamanan, perlindungan, keharmonisan, melahirkan perasaan sejuk dan tentram. Namun, pemakaian warna biru terlalu banyak membawa kesan lesu. Biru cocok digunakan di kamar tidur.

Warna Coklat, juga kerap diasosiasikan dengan warna tanah. Warna ini natural yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, dan tenang. Coklat bisa diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Namun harus didukung aksesoris atau interior lainnya agar menarik.

Warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu, digunakan dalam pengecatan karena alasan sederhana, tak mau berlebihan dan bereksperimen dengan warna lainnya, juga tak mau menggambarkan kepribadian pemilik rumah. Putih sendiri menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Abu-abu memberi suasana aman, tenang dan menentramkan. (dari berbagai sumber/Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Laba Agung Podomoro Land Meningkat

Posted: 27 Apr 2011 11:56 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal pertama tahun 2011. Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2010, penjualan dan penyewaan pada tahun 2011 meningkat 2,6 kali menjadi Rp 691,2 miliar dari Rp 270,5 miliar. Laba bersih untuk pemegang saham meningkat dari Rp 30,3 miliar pada tahun 2010 menjadi Rp 147,9 miliar pada tahun 2011.

"Laba kotor meningkat menjadi Rp 258,4 miliar dengan margin sebesar 37,4 persen, sedangkan laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) Rp 209,8 miliar atau margin 30,4 persen pada penjualan. Dari penjualan dan pendapatan sewa yang diakui, 72 persen berasal dari penjualan apartemen, 22 persen dari penjualan ruang perkantoran dan 6 persen berasal dari sewa. Marketing Sales kontrak direalisasikan pada kuartal pertama sebesar lebih dari Rp 1,1 triliun yang jauh melebihi anggaran sebesar 20 persen," kata Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land, Prisca Batubara, Kamis (28/4/11) pagi.

Trihatma Kusuma Haliman, Presiden dan Chief Executive Officer APL mengatakan,  "Kami cukup puas oleh hasil kuartal pertama tahun 2011 yang baik ini. Pencapaian prestasi kami terutama yang berasal dari Marketing Sales, dan ini  menunjukkan permintaan yang kuat untuk produk kami, dan sekaligus sebagai bukti bisnis strategi kami sudah tepat. Kami percaya bahwa prestasi ini akan terus berkelanjutan sepanjang tahun."

PT Agung Podomoro Land Tbk adalah pengembang properti unggulan perkotaan di Indonesia. Ini mengembangkan dan menjual apartemen/kondominium dan APL ruang kantor. APL juga memiliki dan mengoperasikan mal dan trade center serta kantor dan sewa apartemen. Saat ini ada 11 proyek di berbagai tahap operasi dan pembangunan terutama di Jakarta dan sekitarnya. APL mempunyai pangsa pasar terbesar di apartemen/kondominium dan melayani terutama pasar untuk pendapatan-golongan ekonomi menengah. (KSP)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Arah Rumah Tak Hanya dari Waktu Lahir

Posted: 27 Apr 2011 11:46 PM PDT

PERTANYAAN Halo Bu Linda, nama saya Fiona, lahir 15 Agustus 1964 kira kira jam 8 pagi. Saya mau tanya usaha apa yang cocok buat saya, juga kalau mau membeli rumah harus yang menghadap mana ya ? Rumah saya sekarang menghadap barat pintu masuk dalamnya, pintu pagar menghadap barat laut. Demikian dan terima kasih.

Fiona

JAWABAN LINDA KHO Fiona, Anda berelemen Api yang lemah. Dengan demikian membutuhkan keberadaan elemen Api atau Kayu, untuk menyeimbangkannya. Untuk kasus Anda, elemen Air baik juga untuk menguatkan elemen diri, karena keberadaan elemen Kayu yang Anda miliki. Dengan demikian, usaha yang cocok untuk Anda dijalankan, adalah usaha yang terwakili oleh elemen-elemen yang baik untuk anda. Untuk detaillnya, dapat Anda lihat di www.fengshuikita.com.

Mengenai arah hadap rumah yang cocok, pendekatan aplikasi feng shui yang saya gunakan, langkah pertama tidak semata-mata hanya didasarkan pada data lahir seseorang. Namun, pertama-tama harus dilakukan audit lingkungan sekitar terlebih dahulu. Setelah itu, diukur arah hadap bangunannya (berbeda tiap 15o), berikut penelusuran tahun berapa dibangun. Hasil dari pengukuran-pengukuran ini adalah sebaran energi (bintang terbang), yang memiliki makna tersendiri. lnilah ya yang saya jadikan pegangan untuk mendesain tata letak ruangan. Tempat-tempat yang memiliki bintang yang bagus dalam sebuah bangunan, seyogyanya dimanfaatkan untuk hal yang penting, seperti pintu utama, kamar tidur, atau dapur.

Dengan demikian, bagi saya, tidak ada patokan lahir tahun berapa rumah menghadap mana. Lebih penting bagi saya, untuk mengetahui energi seperti apa yang bersemayam dalam sebuah bangunan. Data diri, digunakan untuk penataan barang-barang pribadi, seperti meja kerja dan tempat tidur.

PERTANYAAN Ibu Linda yang baik, saya lahir tanggal 5 Oktober 1956 . Saya punya rumah menghadap ke timur utara. Bisnis apa yang cocok untuk masa depan setelah saya pensiun.Terima kasih

Subekti Sulandono, Bekasi

JAWABAN LINDA KHO Anda berelemen Kayu yang lemah. Terilhat bahwa anda sangat kreatif. Bisnis yang cocok untuk anda adalah bisnis yang berelemen Air dan/atau Kayu. Membuka usaha toko bunga (floris), merupakan bisnis yang ber-elemen. Untuk lebih lengkapnya, silahkan anda lihat di www.fengshui ktia.

*) Linda Kho, pakar fengshui, tinggal di Salatiga (Jawa Tengah)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar