Minggu, 24 April 2011

Rumah Idaman “Tips Mencegah Rayap Masuk Rumah” plus 1 more

Rumah Idaman “Tips Mencegah Rayap Masuk Rumah” plus 1 more


Tips Mencegah Rayap Masuk Rumah

Posted: 25 Apr 2011 04:08 AM PDT

KOMPAS.com - Anda seorang yang menyukai perabotan dari kayu di dalam  rumah, dan kerap kesal karena harus berhadapan dengan makhluk perusak kayu atau rayap? Memanggil jasa pembasmi rayap sangat disarankan. Sementara itu untuk mengurangi aksi si rayap, berikut beberapa langkahnya.

Rayap berkembangbiak secara pesat pada musim hujan, ia menyukai suasana lembab. Pada musim hujan pula, rayap akan membentuk koloni baru. Dimana ada laron yang bermunculan merupakan rayap dewasa jantan dan betina yang mencari pasangan. Rayap hidup berkoloni, inilah kekuatannya meski ia serangga kecil dan lemah. Dengan berkoloni, rayap mampu menembus permukaan tanah dan merusak perabotan dari kayu dengan memakannya.

Anda sebaiknya mengenali tanda-tanda, apakah rumah sudah terserang rayap. Misalnya ada gumpalan kecil seperti lumpur di perabot dari kayu. Atau ada serbuk kayu dan lubang dimana-mana. Nah, kalau sudah melihat beberapa tanda-tanda invansi rayap, Anda dapat membongkar jalan masuk yang dibangun rayap dua kali dalam seminggu. Lakukan pemeriksaan menyeluruh pada perabotan dari kayu seperti rak buku, almari, dan lainnya.

Sebaiknya memberi jarak saat menempatkan barang-barang berbahan kayu dengan tanah atau lantai. Bereskan sisa material kayu dekat pondasi rumah, ini bisa menjadi pintu masuk rayap. Perbaiki genteng atau saluran air yang bocor. Kebocoran akan menyebabkan kelembaban, situasi favorit rayap. Lapisi perabotan dari kayu dengan pelitur, cara ini akan mempersulit rayap memakan kayu. (dari berbagai sumber/Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Hadirkan Kegembiraan dengan Sentuhan Oranye

Posted: 25 Apr 2011 04:03 AM PDT

KOMPAS.com - Menghadirkan nuansa gembira dan kesegaran di dalam ruangan dapat dilakukan dengan memberikan sentuhan warna. Untuk kegembiraan dan kesegaran, aplikasi warna oranye tepat menjadi pilihan.

Memberikan sentuhan warna oranye pada ruang keluarga, sebagai tempat berkumpul akan membangun suasana kegembiraan keluarga. Selain kegembiraan dan kesegaran, oranye juga membawa kesan menghangatkan ruangan.

Selain ruang keluarga, sentuhan oranye juga dapat dilakukan di ruang makan atau dapur, suasana santai akan memenuhi ruangan ini.

Namun, jika anda tak mau mengecat ruangan dengan warna oranye masih bisa disiasati dengan meletakkan beragam aksesoris berwarna oranye. Seperti storage di apartemen contoh The Infinity Kemang Village Residence ini, warna oranye yang menonjol dari koleksi buku bersampul oranye.

Dipadupadankan dengan aksesoris berwarna lain, oranye tetap menonjol dan tampak fresh! Karena berdekatan dengan ruang makan dan dapur, perangkat makan juga diberi sentuhan oranye. Maka lengkaplah nuansa segar di ruangan ini. (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar