Senin, 14 Maret 2011

Rumah Idaman Ciputra World Surabaya Miliki Eskalator Terpanjang di Asia Tenggara

Rumah Idaman Ciputra World Surabaya Miliki Eskalator Terpanjang di Asia Tenggara


Ciputra World Surabaya Miliki Eskalator Terpanjang di Asia Tenggara

Posted: 14 Mar 2011 12:11 AM PDT

KOMPAS.com – Superblok Ciputra World Surabaya segera beroperasi pada bulan Juni 2011. Mal dan apartemen akan beroperasi lebih dulu, menyusul kemudian hotel dan perkantoran. Salah satu kelebihan pusat perbelanjaan Ciputra World Surabaya adalah hadirnya eskalator terpanjang dari lantai dasar menuju lantai tiga, ke kawasan makan V-Walk.

Managing Director Grup Ciptra Harun Hajadi dalam percakapan dengan Kompas.com di Pekanbaru pekan lalu mengungkapkan, eskalator sepanjang 34 meter dan tinggi 16 meter ini berkecepatan 30 meter per menit. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari ujung ke ujung 66 detik.

Mengapa dibuat eskalator terpanjang di Ciputra World Surabaya? Menurut Harun, pihaknya membuat kreasi agar pengunjung tetap dapat langsung ke tempat makan di V-Walk hingga larut malam pukul 24.00, tanpa harus terganggu dengan toko-toko di dalam mal yang sudah tutup pukul 22.00.

"Mudah-mudahan dengan konsep ini, tempat makan V-Walk tetap hidup. V-Walk merupakan tempat makan dengan desain kota lama Surabaya," kata Harun, yang juga menantu tokoh properti Ciputra.

Direktur Grup Ciputra Nanik J Santoso menambahkan, mal Ciputra World Surabaya dengan luas kotor 89.000 meter persegi ini dibangun lima lantai di lahan seluas 7,7 hektar, atau luasnya mirip dengan Senayan City Jakarta.

"Kami membuat mal Ciputra World Surabaya sebagai mal gaya hidup, yaitu mal untuk tempat makan dan nongkrong. Mal ini terintegrasi dengan hotel. Seperti halnya mal Ciputra di Jakarta dan Surabaya yang terintegrasi dengan hotel yang selalu penuh, kami berharap mal dan hotel tetap penuh," ungkap Harun Hajadi.

Okupansi Mal Ciputra World Surabaya sampai pertengahan Maret 2011 ini sudah terisi 86 persen dengan rata-rata penyewa yang menghadirkan merk kelas atas.

Perluasan mal sudah disiapkan sehingga ketika sudah saatnya diperluas, lahannya sudah ada. "Saat ini mal seluas 89.000 m2, dan kelak diperluas menjadi 200.000 m2 dengan nett rentable 55.000 m2. Itu mimpi kami," kata Harun.

Ciputra World Surabaya diproyeksikan dibangun seluruhnya dalam waktu 10 tahun. Setiap dua tahun, kata Harun, pihaknya membangun dua menara. "Jadi masih ada lima menara lagi yang akan dibangun di Ciputra World Surabaya, yaitu empat menara apartemen dan satu menara perkantoran yang digabung dengan perkantoran," ujarnya.

Harun optimistis Ciputra World Surabaya bakal ramai mengingat lokasi mal di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya adalah lokasi strategis. Jalan ini menghubungkan kawasan hunian papan atas seperti CitraLand Surabaya dan Graha Famili di wilayah barat Surabaya.

"Kami yakin pengunjung mal Ciputra World Surabaya butuh tempat gaya hidup yang pas. Apalagi kapasitas parkir mobil 3.100. Ini akan menjadi mal dengan kapasitas parkir paling banyak di Surabaya," kata Harun.

Apartemen dan hotel
Selain mal, Ciputra World Surabaya juga dilengkapi dengan dua menara apartemen masing-masing setinggi 28 lantai dan total 408 unit. Harga unit termurah Rp 1 miliar untuk luas 90 m2 sedangkan harga unit termahal Rp 1,5 miliar seluas 120 m2.

"Apartemen ini satu-satunya di Surabaya, yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan dan hotel. Serah terima kunci apartemen akan dilakukan bulan Juni 2011," jelas Harun Hajadi.

Grup Ciputra juga membangun Hotel Ciputra World, hotel bintang lima di kawasan Ciputra World Surabaya. Seperti halnya Hotel Ciputra lainnya di Jakarta dan Semarang, hotel ini akan dikelola jaringan Swissbel Hotel. (Robert Adhi Kusumaputra)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Comment Is Free But Freedom Is Slavery - An Exchange With The Guardian's Economics Editor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar