Kamis, 02 Juni 2011

Rumah Idaman Siasati Kamar Sempit Anak Dengan Bunk Bed

Rumah Idaman Siasati Kamar Sempit Anak Dengan Bunk Bed


Siasati Kamar Sempit Anak Dengan Bunk Bed

Posted: 03 Jun 2011 05:13 AM PDT

KOMPAS.com - Dua anak Anda meminta dibelikan ranjang sendiri, mereka tidak mau dalam satu ranjang besar. Sementara, ruang-ruang di rumah Anda tak cukup bila menambah satu kamar anak lagi.

Tak perlu khawatir berlebihan, Anda tetap bisa memenuhi permintaan buah hati sekaligus tak menambah ruang untuk kamar anak. Solusinya, dengan memakai ranjang susun atau akrab disebut bunk bed. Bunk bed atau ranjang yang disusun vertikal membuat sisa ruang di kamar anak dapat dimanfaatkan untuk penempatan bidang yang lain misalnya meja belajar, lemari pakaian, dan aksesoris atau furnitur lainnya.

Berbagai pilihan bunk bed sendiri bermacam-macam, ada desain yang dilengkapi beragam fasilitas seperti rak penyimpanan atau bahkan lemari pakaian. Misalnya terlihat pada gambar, dimana rak-rak penyimpanan selain pada badan bunk bed juga bisa dijumpai di area tangga menuju ranjang yang di atas. Manfaatkan fasilitas pada bunk bed seperti ini untuk menyimpan barang-barang anak seperti tempat buku, mainan, bahkan pakaian.

Dalam memilih bunk bed, perhatikan pemilihan warna, kekuatan, dan material pembuatannya yang aman bagi kesehatan. Patut diperhitungkan masalah desain yang tidak basi atau terlalu anak-anak, karena pertumbuhan anak-anak itu cepat menuju remaja. Sebaiknya libatkan anak-anak dalam memilih bunk bed, karena merekalah yang nantinya akan menempati. Berikan pengertian untuk saling berbagi ruang antara si sulung dan bungsu. Meski di kamar dengan area terbatas, kenyamanan tetap bisa dinikmati. (Natalia Ririh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar